Kaum Milenial Lanjutkan Kepemimpinan Organisai Daerah Mahasiswa asal Sumsel

DATABICARA.COM, Jakarta- Di zaman milenial saat ini banyak organisasi – organisasi yang dipimpin oleh kaum muda, salah satunya Organisasi Primordial Silaturahmi Mahasiswa Sumatera Selatan (SIMS) yang berbasis di Kampus Uin Syarif Hidayatulah Jakarta.

Tepat pada hari Minggu 14 Oktober 2018 lalu, SIMS telah melakukan serah terima jabatan dan pelantikan di Aula Lubana Sengkol Serpong Lagon.

Para pengurus dilantik langsung oleh Dewan Pembina Organisasi dan disaksikan oleh para dewan penasehat dan dewan pendiri. Dalam acara ini juga, turut mengundang Drs. H. Moh. Saleh Asnawi, MA., MH selaku Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan yang hadir sekaligus menyaksikan pelantikan dan serah terima jabatan pengurus Primordial SIMS ini.

“Saya senang sekali melihat kaum muda sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan-kegiatan organisasi yang mana ini juga merupakan bagian dari mencari ilmu, semoga dengan Ketua Umum yang baru ini Primordial Sumsel dapat Berjaya” ungkapnya.

Abulabas Beni selaku dewan pendiri mengatakan, Primordial ini didirikan untuk mengajak para mahasiswa yang berada di perantauan yang sedang menimba ilmu, khususnya di daerah Jakarta dan sekitarnya agar tidak lupa dengan adat dan budaya kita, dan nantinya kelak menjadi orang yang berhasil dan dapat berguna bagi bangsa pada umumnya dan darah-daerah yang ada Di Sumsel.

“Yang saya lihat para adik-adik kita merupakan orang yang hebat dan layak untuk melanjutkan organisasi ini kedepannya menjadi lebih baik lagi, mengingat mereka yang sekarang berkuliah di kampus besar yang ada di Jakarta dan sekitarnya,” jelasnya.

Acara berlangsung khidmat dan ditambah dengan penampilan menyanyikan lagu daerah “Cup mak Ilang” yang membuat suasana seperti mengingatkan kampung halaman mengingat para peserta yang hadir dan tamu undangan berasal dari daerah- daerah yang ada di Sumatera Selatan.

Jonson Hazairin, SH mengungkakan, semoga pengurus tahun ini dapat saling bekerja sama dengan anggota lainnya dan dapat menjalankan organisasi selama satu periode ini lebih baik lagi kedepannya.

“Kaum Milenial biasanya mempunyai ide-ide brilian dan semangat yang luar biasa, jadi sayang bagi kaum milenial yang hanya menghabiskan waktu dengan sia-sia,” kata dia.

“Ucapan terima kasih kepada dewan pembina, dewan penasehat, dan dewan pendiri yang selalu memberikan arahan, nasehat, serta bimbingan kepada saya, dan kepada para pengurus yang telah bekerja demi kelancaran acara pelantikan ini. Kedepannya, saya harapkan SIMS mampu bersaing dengan Primordial lainnya, dan dapat menjadi organisasi percontohan bagi primordial-primordial lainnya,” tambah Rizky Ade Kurniawan, Selaku ketua Umum SIMS. (Pranata)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts

Leave a Comment