Kegiatan Fisik Desa Karyadadi Selesai Dikerjakan

DATABICARA.COM, Musirawas – Beberapa kegiatan fisik di Pemerintahan Desa Karyadadi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan. Tahun anggaran 2020 dengan sumber Dana Desa (DD) tahap I, Telah mencapai seratus persen. Rabu, (10/06).

Dalam kegiatan seratus persen tersebut, Selain dihadiri oleh seluruh Pemerintah Desa Karyadadi, tampak juga pihak Kecamatan Purwodadi, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Lokal Desa, Pendamping Desa, Ketua BPD dan anggota serta warga setempat yang ikut menyaksikan.

Penjabat Kepala Desa (Pjs Kades) Desa Karyadadi, Elmi, S.STP, M.A.P, menjelaskan bahwa semua pembangunan fisik melalui Dana Desa (DD) tahap pertama telah selesai dikerjakan sesuai dengan program padat karya tunai (PKT) atau dikelolah secara swakelola.

Dikatakan Elmi, pihaknya telah melaksanakan titik seratus persen sebanyak enam (6) kegiatan diantaranya,

Pembangunan Talud atau tembok penahan tanah di Dusun 2 dengan volume 150 meter, Kegiatan Pembangunan Drainase di Dusun 1 sepanjang 59 meter, Pembangunan Gorong -gorong yang berada di Dusun 7, Pembangunan Drainase di Dusun 2 sepanjang 120 meter dan pembangunan Drainase dengan panjang 50 meter serta pembangunan talud sepanjang 19 meter terletak di dusun lima (5).

“Semua kegiatan berdasarkan usulan warga tentunya hasil dari Musdus dan Musdes dan setiap kegiatan berjalan sesuai dengan harapan”. ujarnya.

Dalam hal itu, pihaknya berharap kepada seluruh masyarakat Desa Karyadadi hendaknya agar sama – sama menjaga serta merawat semua bangunan Desa, supaya dapat dirasakan manfaatnya aman dan nyaman.

“Sebelumnya dilakukan titik nol, Dan sekarang sudah Seratus persen, Dengan dibangunnya semua kegiatan ini agar dapat dirasakan manfaatnya”. tutupnya. (Ebied S/Sct).

Share this:

Related posts

Leave a Comment