Kegiatan MPLS SMAN 5 Lubuklinggau, Kodim 0406 Berikan Berbagai Materi 

DATABICARA.COM, Lubuklinggau.— Mengawali Tahun Ajaran baru 2019 para peserta didik baru diwajibkan mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Rabu, (16/7).

Salah satunya kegiatan terdebut digelar di SMAN 5 Kota Lubuklinggau, dengan  bertujuan agar siswa dan siswi yang baru dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah.

Tentu, sebagai Satuan Komando Kewilayahan, Kodim 0406/MLM turut berpartisipasi dalam kegiatan MPLS SMAN 5 Lubuklinggau Yang Dilaksanakan di Makodim 0406/MLM Jln. Garuda No.1 Kelurahan Tanjung Inda Kecamatan Lubuk Linggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Adapun Materi MPLS berupa dari Wasawan Kebangsaan, PBB, dan TUM yang akan diberikan oleh Kapten Inf M. Assad Bersama Anggota Koramil serta Jajaran Kodim 0406/MLM.

“Nantinya, secara bergantian memberikan materi latihan dasar PBB kepada para siswa, meliputi gerakan di tempat, gerakan berjalan dan penghormatan, Selain materi PBB, Babinsa juga memberikan pemahaman wawasan kebangsaan bagi peserta didik baru”. ujarnya.

Dilanjutkanya, seperti Materi Pancasila menjadi pokok bahasan dalam kegiatan tersebut dengan titik berat pada pengamalannya Seperti sikap toleran dan saling menghormati antar pemeluk agama dan keyakinan yang sangat beragam dan lain-lain.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 5 Lubuk linggu Bapak H. Jamaludin M.Pd menyampaikan, kegiatan MPLS ini dilaksanakan dengan tujuan agar para siswa peserta didik baru dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah dari mengenal potensi siswa satu sama lain hingga memotivasi siswa untuk belajar serta membantu siswa untuk berinteraksi sesama pelajar maupun warga sekolah lainnya.

Tak lupa, Kepala sekolah itu juga mengucapkan banyak “terima kasih atas turut sertanya Kodim 0406/MLM dalam kesediaan waktu untuk mengisi dan memberikan materi PBB, kedisiplinan dan wawasan kebangsaan bagi peserta didik baru”. Sampai Jamal.

Disisi lain, Dandim 0406/MLM Letkol Inf M. A’an Setiawan, S.Sos., M.I.Pol menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini agar nantinya para siswa dan siswi tidak mudah terjerumus ke dalam hal yang negatif.

Tetapi sebagai generasi penerus bangsa mereka punya semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun Negara, Daerah agar menjadi lebih maju lagi.

“Kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi Satuan Komando Kewilayahan kepada lapisan masyarakat yang berada di wilayah kami,” tutupnya.

Sumber : Pendim 0406/MLM.

Editor : Ebied Saputra

Share this:

Related posts

Leave a Comment