Kepsek SMA Sederajat “Bermasalah” Kadisdik Sumsel Bungkam 

DATABICARA.COM, Lubuklinggau – Terkait adanya dugaan pengangkatan kepala sekolah SMA dan SMK di Provinsi Sumatera Selatan. tidak sesuai dengan kompetensi yang dimiliki oleh kepala sekolah yang baru dilantik terkesan “bermasalah”. Sesuai dalam edesi sebelumnya “Pengangkatan Kepsek SMA/SMK Di Sumsel Diduga Janggal”.

Untuk itu, guna memperoleh Informasi tentang kebenaran fenomena yang terjadi di Dunia Pendidikan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Selatan, Riza Pahlevi, Ketika dikomunikasi melalui Hendpone ataupun WhatsApp pribadinya dengan nomor : 0811 7151 XXXX. belum tersambung dan hanya dilihat saja hingga tidak ada jawaban. Selasa (03/11).

Sebelumnya, Ketua Persatuan Guru Intlektual Indonesia (PPGI) sekaligus Pengawas Sekolah Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Selatan. Drs, Ahmad Jamaludin, M.P.d mengungkapkan hasil investigasi nya dilapangan bahwa ada beberapa Kepala Sekolah baik di Kabupaten musirawas, Kota Lubuklinggau dan Musirawas Utara yang baru dilantik dengan inisial SR, DR dan LK diduga telah melanggar Permendikbud No.6 tahun 2016 tentang penugasan guru sebagai Kepala Sekolah dan Undang – Undang Sisdiknas tahun 2003 serta Permendikbud no 6 tahun 2018.

Menurut Jamal, sapaan akrabnya Demi kemajuan dunia Pendidikan khususnya di Provinsi Sumatera Selatan, dirinya berharap agar pihak terkait segera melakukan evaluasi dan mengambil langkah yang tegas.

“Kami mohon kepada pihak terkait untuk mengevalasui fenomena ini karena masyarakat luas sudah mengetahui kejanggalan, keanehan atau apalah namanya dan ini baru di MLM, Kami yakin apabila masih berlanjut seperti ini akan berimbas kepada institusi Pendidikan itu sendiri dan akhirnya berimbas pula terhadap kualitas Pendidikan terutama User nya yaitu masyarakat Kota atau Kabupaten yang dirugikan”. tegasnya. (Ebied S).

Share this:

Related posts

Leave a Comment