Ketahuan Miliki Senpira, Mardiyanto Dibekuk Polisi

DATABICARA.COM, Lubuklinggau- Mardiyanto (42), warga Kelurahan Rahma meringis kesakitan, usai kakinya dihadiahi timah panas oleh polisi karena berupaya kabur saat akan diamankan, Selasa (11/9) sekira pukul 04.15 WIB.

Dirinya yang memiliki senjata api rakitan (Senpira) ini, ditangkap oleh petugas dari Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Selatan, tepatnya di RT. 10 Kelurahan Rahma, Kecamatan Lubuklinggau Selatan l.

Senpira Yang Dimiliki Tersangka

Awalnya, pria ini ketahuan memiliki senpira usai sempat mengancam warga, Sutopo (55), karena tersangka emosi dan menuduh Sutopo telah berselingkuh dengan istrinya, sehingga tersangka menjadi marah kemudian menembak rumah korban dengan senjata api sebanyak satu kali, serta mengancam akan membunuh korban, akibat kejadian tersebut pun menyebabkan kaca jendela rumah korban pecah akibat ditembak. Tak ayal, korban pun merasa terancam keselamatannya.

“Polisi berhasil mengamankan 1 (Satu) pucuk senpi rakitan jenis revolver berikut 2 butir peluru dan 2 buah selongsong peluru,” ungkap Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan, IPTU Afrinaldi.

Menurut Kapolsek, penangkapan dilakukan usai mendapat informasi jika tersangka tengah berada di sebuah rumah yang terletak di Kelurahan Jawa Kanan SS, kemudian tim langsung melakukan penggerebekan terhadap tersangka.

“Sewaktu dilakukan penggerebekan tersebut, dia sempat melarikan diri sambil memegang senpi di tangan kanannya, melihat hal tersebut tim mengambil tindakan tegas dengan menembak kaki tersangka, setelah dilakukan tindakan tegas, tersangka dan senpi miliknya dapat diamankan, selanjutnya tersangka dibawa ke RS. Siti Aisyah untuk perawatan dan selanjutnya dibawa ke Mako Polsek Lubuklinggau Selatan untuk proses penyidikan. Hasil interogasi, tersangka mengakui telah menembak rumah korban dengan senpi sebanyak satu kali, tersangka juga mengakui mengancam hendak membunuh korban,” terang Kapolsek. (Pranata)

Share this:

Related posts

Leave a Comment