Ketua DPRD Muratara Angkat Bicara Soal Asisment Yang Dilingkari

DATABICARA. COM, Muratara- Adanya cuitan yang diungkapkan asisten I Kabupaten Musi Rawas Utara, Tarmizi terkait ada nama bakal sekda yang sudah dilingkari dan diberi kode serta asisment hanya dianggap formalitas.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Muratara, Efriyansah,Selaso (15/1) melalui pesan singkatnya whatsApp mengatakan bahwa sepengetahuan dirinya tidak ada aturan yang dilingkari karena aturan yang ada bahwa yang menjabat sebagai sekda itu harus melalui proses asismen dan siapa yang terbaik dialah yang menjabat .

” Kita tidak sepakat kalau sistem sekda itu dilingkari karena nama sekda itu harus melalui proses asismen kelayakan bukan asal lingkar saja dan bukan hanya sekda saja tapi untuk OPD juga harus melalui proses kelayakan ,” ujarnya.

Efri juga mengatakan bahwa sampai sekarang juga pihaknya selaku wakil rakyat belum menerima sama sekali siapa bakal calon sekda di Muratara dan pihaknya belum mengetahui sejauh mana proses asismen yang dilakukan eksekutif.

” Sejauh ini kami belum menerima laporan resmi langsung dari esekutif sejauh mana proses jalannya asismen, jadi kami belum mengetahui hasil asismen dan masalah masalah saat asismen,”

Yang jelas pria kelahiran Desa Noman dan legislator ulung asal parti Gerindra ini mengharapkan kepada peserta asismen dan pihak eksekutif sebagai penyelenggara perekrutan sekda untuk mengikuti aturan yang ada sesuai aturan hukum dan tata cara perekrutan.

“selaku wakil rakyat patuhi la aturan yang sudah ada dalam hal pengangkatan sekda maupun kepala opd. Khususnya kabupaten muratara,” tegasnya.(Joni)

Share this:

Related posts

Leave a Comment