Khawatir Penyebaran Covid-19, Pasar Mambo Diduga Minim Pengawasan

DATABICARA.COM, Lubuklinggau – Aktifitas pasar pagi dipasar ‘Mambo’ yang berada dijalan Kalimantan Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan. masih normal, Namun terlihat diduga tidak ada pengawasan dari tim satuan tugas (Satgas) penanganan Covid -19. Sabtu, (28/03).

Yuyun salah seorang pedagang sayur yang berasal dari Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu mengatakan, hingga saat ini dirinya masih berjualan seperti biasa, dan tidak ada larangan maupun pengawasan baik saat masuk Kota Lubuklinggau maupun dilokasi tempatnya berjualan.

“Khawatir nya, namun mudah mudahan tidak terjangkit  Corona”. ujarnya.

Untuk harga sayuran saat ini belum ada kenaikan yang siknifikan, masih seperti biasa, seperti harga Cabai merah, di jual dengan harga Rp.28.- ribu- hingga rp.32.- ribu perkilo gramnya.

Sedangkan “seperti sayur Kol, sawi, terong serta sayur mayur lainnya, masih tetap seperti harga biasa, Seperti Sawi Manis dijual dengan Enam Ribu Rupiah, sedangkan  untuk kentang harganya beragam yang sedang Rp.10.- ribu dan  Kentang besar rp.11.- ribu”.urainya.

Sementara itu, Pak De, Pedagang sayuran di pasar Simpang Priuk Lubuklinggau Selatan Kota Lubuklinggau, yang sedang berbelanja di pasar pagi Mambo mengaku, saat ini memang ada penurunan pembelian, namun tidak begitu Drastis,” Ada ke khawatiran virus Corana ini, sehingga membuat orang takut orang berbelanja,” ujarnya.

Sedangkan untuk harga masih cukup normal, sehingga tidak berpengaruh bagi pelanggannya, baik pedagang  pecel lele maupun warung makan, menurut Pak De, untuk langganan tersebut barang dagangannya diantar langsung kepembeli.

 “Mereka cukup menelpon apa kebutuhannya, langsung di antar,” katanya.

hal senada juga disampaikan oleh, Elen, salah seorang pengunjung mengaku cukup khawatir dan was was saat berbelanja, karena banyaknya orang berkumpul dari luar daerah maupun dari daerah setempat.

“Pasrah saja, mau bagai mana lagi” cetusnya sambari berjalan. (Pirdaus/Bonex).

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts

Leave a Comment