Khidmat, Masyarakat Desa Baturaja Laksanakan Sholat Ied 1439 H di Lapangan SDN 5 Rambang Dangku

Muara Enim, DATABICARA.COM-
Meski cuaca mendung masyarakat Desa Baturaja antusias merayakan hari kemenangan setelah menjalankan kewajiban berpuasa di bulan Ramadhan sebulan penuh dengan melaksanakan sholat Ied (Idul Fitri) 1439H di lapangan SD Negeri 5 Rambang Dangku Kab. Muara Enim, Jumat (15/06).

Sholat Ied yang seyogyanya dilaksanakan pada pukul 07.00 wib berlangsung khidmat. Suatu pemandangan yang luar biasa dari tahun-tahun sebelumnya hampir seluruh warga mendatangi dan berbondong-bondong menuju lapangan SDN tersebut.

Ketua PHBI (Panitia Hari Besar Islam), Marsuan DN menyampaikan kita harus senantiasa wajib bersyukur atas nikmat dan karunia dari Allah SWT yang telah memberikan kesempatan lagi kepada kita untuk melaksanakan sholat Ied berjamaah.

“Semoga di tahun yang akan datang jamaah sholat Ied akan lebih banyak lagi dari sekarang,” harapnya.

Sementara itu M. Ilyas, S.Pd selaku ketua Badan Amil Zakat (BAZ) menyampaikan, ada kenaikan pembayar Zakat sebanyak 5% dari tahun lalu.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Baturaja Pirman, SE menyampaikan ungkapan terima kasih kepada semua pihak panitia yang telah menyiapkan segala sesuatunya dalam rangka melaksanakan sholat Ied berjamaah.

“Semoga kualitas keimanan kita semua tetap terjaga dan dapat meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,” ungkap Pirman.

Pirman juga menghimbau dalam rangka menghadapi PILKADA di Kab. Muara Enim jangan sampai warga terpecah belah meskipun beda pendapat.

“Dalam kesempatan ini saya mengharapkan tidak ada perpecahan dalam menghadapi PILKADA nanti, kita boleh beda tapi tetap menjaga kondusifitas desa,” Himbaunya.

“Kemudian warga juga harus membayar pajak (PBB), karena indikator suatu pembangunan Desa adalah dari pajak tersebut,” jelas Pirman Tegas.

Pirman juga menyampaikan masih ada program Pemdes yang belum terealisasi mudah-mudahan kedepannya kita akan realisasikan secepatnya.

“Kita akan merealisasikan beberapa Program Pemdes, salah satunya pembangunan pengerasan jalan Pertamina yang sekarang sudah mendapatkan titik terang dari Pihak Pertamina karena Surat Feed Back dari Pertamina sudah ada di Pemdes”, lanjutnya.

“Namun, segala program tersebut akan terealisasi jika ada dukungan dari masyarakat desa untuk mengawal dan mengawasi kinerja Pemdes”, pungkas Pirman. (Liz)

Share this:

Related posts

Leave a Comment