Khitanan Masal Meriahkan HUT Mesuji Ke-12

DATABICARA.COM, MESUJI – Sebanyak 13 Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Mesuji, Lampung. Melaksanakan sunatan masal, hal tersebut salah satu rangkaian acara dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Mesuji Ke-12 tahun. Senin, (9/11/2020).

Diketahui, kegiatan tersebut merupakan wujud dari bantuan Sosial (Bansos) Pemerintah Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung.

Dilokasi, tepatnya Puskesmas Adi Luhur, Kecamatan Panca Jaya, Selain team Kesehatan terlihat dihadiri langsung oleh, Ny Nelly Saply, (isteri Bupati Mesuji H. Saply. TH).

Menurut, Ny Nelly Saply, Acara khitanan secara Masal tersebut sengaja dilaksanakan guna menyambut atau memeriahkan Hari jadi Kabupaten Mesuji Ke-12 tahun.

“Khitanan Masal ini sebagai wujud kepedulian pemerintah Daerah Mesuji terhadap masyarakat, berketepatan pula memperingati hari ulang tahun Kabupaten kita tercinta ini, semoga bisa terlaksana lancar dan jangan lupa patuhi protokol kesehatan” harap Nelly, sapaan akrabnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Mesuji melalui kepala Puskesmas Desa Adi luhur, Mulyadi Amd. kep, menjelaskan bahwa ada 13 Puskesmas yang melaksanakan khitanan masal dan diikuti oleh anak-anak hampir 200 orang.

“Untuk Puskesmas adi luhur ada 13 anak yang disunat, untuk jumlah keseluruhan sekitar 200 anak”. Akuinya.

Lebih lanjut, Dengan digelarnya sunatan masal tersebut setidaknya dapat meringankan beban para orang tua, Selain dilakukan sunatan masal, Bupati Kabupaten Mesuji H. Saply TH, juga memberikan berbagai hadiah seperti Kain sarung, Peci dan sejumlah uang, dan langsung disampaikan oleh isteri Bupati Mesuji yakni, Ny Nelly Saply,

“Semua anak yang disunat hari ini mendapatkan bingkisan dari Bupati Mesuji H.Saply TH, dan diberikan secara langsung oleh Ny Nelly Saply semoga bisa bermanfaat dan kelak menjadi anak yang soleh”. tutupnya (Eddy/Adv).

Share this:

Related posts

Leave a Comment