Kualitas Tak Sesuai RAB Bakal Dibongkar

DATABICARA.COM, Musi Rawas- Peningkatan kualitas sarana dan prasarana di SDN R Rejosari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan yang dikucurka melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) APBD sebesar Rp. 456.000.000.-, diduga dilaksanakan tidak sesuai Rencana Anggaran Pembiayaan (RAB).

Pengerjaan dengan rincian 6 ruang kelas yang direnovasi itu, terlihat 4 ruang kelas yang tengah dikerjakan, sementara 2 ruang kelas lainnya belum dilakukan perehaban. Selain itu, terlihat juga rangka plafon ruang kelas tersebut diduga menggunakan kayu racuk.

Berhasil ditemui Kepala SDN R Rejosari, Sriono didampingi Bendahara DAK membenarkan, bantuan tersebut sebanyak 6 ruang kelas yang direhabilitasi, Namun, baru 4 ruang dikerjakan, sebab ruang kelas lainnya masih terpakai untuk belajar, Senin (15/10).

Pihaknya mengaku, telah mengerjakan bangunan tersebut sesuai dengan Petunjuk Teknis (Juknis), bahkan jika ditemukan kejangalan atau kesalahan dalam pengerjaan bangunan tersebut, dirinya siap diproses secara hukum.

“Nunggu itu selesai, karena 2 lokalnya rehab atap saja dan saya siap dipanggil pihak penegak hukum,” terang Kepsek di ruang kerjanya.

Sementara itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Musi Rawas melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) menegaskan, jika ditemukan bangunan yang tidak sesuai RAB, pihaknya akan membongkar bangunan tersebut.

PPTK Kegiatan, Hadi Supriyadi

“Kalau tidak Sesuai RAB akan saya bongkar,” tegas Hadi Supriyadi. (Ebied S)

Share this:

Related posts

Leave a Comment