Lombok Timur Memperingati Hari Pahlawan

DATABICARA. COM -Lombok Timur NTB, 11/11/2018 Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang ke 73 tahun 2018 diwarnai dengan berbagai kegiatan diantaranya tabur bunga yang di laksanakan di Dermaga Labuhan Haji yang di komandani oleh Kapolres Lombok Timur sebagai inspektur upacara dalan acara peringatan dengan tabur bunga ini menurut penuturan AKBP M. Eka Faturrahman SH. SIK. “bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai jasa Para Pahlawan Kusuma Bangsa”.

Upacara ini diikuti dari berbagai elemen masyarakat, instansi pendidikan yang ada di jajaran Lombok Timur serta pramuka. Di tempat terpisah peringatan Hari Pahlawan dilakukan upacara di taman Makan Pahlawan oleh jajaran Kodim dan pemerintahan Lombok Timur.

Di tempat terpisah juga peringatan dilakukan oleh PMI dengan mengadakan Bakti Sosial dengan melakukan donor darah di SMAN 1 Pringgabaya.
SMA yang memiliki siswa sebanyak 1.020 orang ini juga kerap mengadakan bakti sosial bersama PMI dengan melakukan donor darah. Untuk kali ini PMI mendapatkan 56 kantung darah yang di sumbangkan dari SMA tersebut.

Kepala Sekolah SMAN 1 Pringgabaya memberikan apresiasi terhadap peringatan Hari Pahlawan dan memberikan acungan jempol kepada peserta didiknya, semoga semangat kepahlawanan menginspirasi dalam meningkatkan prestasi generasi muda mendatang (N. Firdausi)

Share this:

Related posts

Leave a Comment