Lurah B Srikaton Diduga Pecat Rt Secara Sepihak

DATABICARA.COM, Musirawas – Persepsi Kedaulatan di era ini bisa diartikan berbeda beda, masalah nya siapa yang akan melakukan eksekusi terhadap kedaulatan itu Sendiri Pemerintah alias Birokrasi atau Rakyat dan warga, Ini masih terus bergulir menjadi bahan gunjingan di masyarakat.

Seperti contoh dalam Pemerintahan struktural dibawah yaitu Lurah dan beserta Perangkatnya baik secara konsultatif maupun Kordinatif yang di jadikan Mitra Kelurahan. Dimana Lurah bertugas dibantu masyarakat atau warga melalui Rukun warga dan Rukun Tetangga, Warga ditingkat Kelurahan sangat memiliki Kedaulatan Tertinggi secara Konseptual.

Namun, Aktualisasinya Lurah sebagai perpanjangan tangan Pemerintahan terkesan mendayagunakan kedaulatan warga. Terkait hal tersebut, Kelurahan B Srikaton Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan. Telah mengeluarkan Surat Keputusan ber no : 800 /246 /KPTS /B/ 2020. Perihal penonaktifan kepengurusan Ketua Rt.02. tertanggal 05 Mei 2020, kini menjadi Kontroversi di lingkungan wilayah tersebut penuh tanda tanya besar Atas pemecatan dirinya terkesan tanpa kesalahan.

“Saya dikasih undangan oleh pihak Lurah disuruh datang kekantor, Saya diberikan surat pemberhentian, tidak tahu kenapa saya dipecat tanpa kesalahan yang fatal, Anehnya, Lurah tidak memberikan keterangan hingga kini”. Ungkapnya.

Sementara, berhasil diwawancarai Lurah Kelurahan B Srikaton, Nasib Susilo, menjelaskan bahwa pihaknya mempunyai kewenangan penuh atas Rt. Menurut Lurah, terkait keputusan pemberhentian ketua Rt 02 yang diambilnya itu sesuai dengan aturan.

“Mestipun tanpa melakukan kesalahan apapun tetap bisa, karena kami punya aturan kelurahan dan disitu sudah ada calon – calon Rt yang lain, jadi saya anggap itu sah – sah saja”. tegasnya. (Efrizal).

Share this:

Related posts

Leave a Comment