Makmin Kesbangpol Musirawas Dipertanyakan

DATABICARA.COM, Musirawas – Beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kerja Sukarelawan (TKS) di Kantor Badan Kesatuan dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan, Pertanyakan Program Makanan dan Minuman, Rabu (28/11).

Berhasil dihimpun, beberapa staf kantor Kesbangpol yang minta namanya dirahasiakan mengatakan, kurun waktu satu bulan untung sehari yang ada biaya makan dan minum apa lagi yang lainnya, “Ada sekali-kali nasi bungkus, tapi lebih sering bawah sanguh, jangankan ngopi air galon pun beli sendiri, entah ada atau tidak anggarannya,” sampainya.

Sementara itu, Pejabat Pelaksanaan Teknik Kegiatan (PPTK) Indra Gunawan menjelaskan, untuk kegiatan penyediaan makanan dan minuman tersebut itu dianggarkan senilai Rp.46.750.000.- pertahun, menurutnya, anggaran tersebut dibelanjakan untuk makan dan minum pegawai kantornya.

“Makan untuk kantor permingu satu (1) kali, untuk 40 orang Pegawai termasuk TKS, Rp.40.000.- biaya perbungkusnya, Tidak ada anggaran air galon, cuma beli aqua untuk diruangan Kaban saja”, ujarnya.

Untuk diketahui, Berdasarkan Dokumen Pelaksanaan anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA-SKPD) Pemerintah Kabupaten Musirawas pada Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tahun anggaran 2018, anggaran digunakan untuk 1.760 kotak sneck maupun makan, serta pembelian gula, kopi dan air galon, anggaran tersebut 100% terserap. (Amir Hamza).

Share this:

Related posts

Leave a Comment