Melalui Vidcon, Pemerintah Musirawas Ikuti Bersama 270 Pemda Rakor Pilkada Serentak 

DATABICARA.COM, Musirawas – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas ikut serta Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak bulan Desember 2020 melalui Video Conference (Vidcon) Via Zoom Meeting di Ruang Rapat Bina Praja Setda Kabupaten Musi Rawas, Jum’at (19/06).

Rakor ini diselenggarakan oleh Kementrian Dalam Negeri diikuti oleh 270 Pemda yang menyelenggarakan Pilkada, membahas terkait Pelaksanaan Pilkada 2020, baik kesiapan dari segi pendanaan, keamanan maupun protokol kesehatan.

Anggota Bawaslu RI menyarankan protokol kesehatan pada Pilkada serentak tahun ini lebih diutamakan seperti persiapan masker, handsanitizer, sarung tangan, penyemprotan disinfektan dan anjuran cuci tangan, agar Pilkada serentak tahun 2020 Luber, Jurdil dan Aman dari Covid 19.

“Untuk pilkada tahun ini, setiap TPS lebih memperharikan protokol kesehatan, karena kita menyelenggarakan Pemilu pada masa pandemi Covid 19”, ungkap Fritz, E. S., S.H, LL. M PhD.

Dalam rakor ini narasumber rapat adalah anggota Bawaslu Fritz, E. S., S.H, LL. M PhD., Komisioner KPU RI Viryan, S.E, M.M., dan I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, S.T., S.H., M.Si., Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Drs. Akmal Malik, M.Si,. Kapuspen/Plt. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Dr. Drs. Bahtiar, M.Si., Plt. Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri Dr. Moch. Ardian N, M.Si., dan Plt. Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, Dr. Safrizal ZA, M.Si.

Turut hadir yang mewakili pemerintah kabupaten musi rawas dalam rakor ini, Kaban Kesbangpol Amra Muslimin, S.Sos, M.Si., Kasat Pol PP dan Damkar Marsono, S.H., Kadis Kominfo dan Statistik diwakili oleh Sekretaris Diskominfo dan Statistik Rifa’i, S.Pd, M.Pd., Kabag Tata Pemerintahan dan Kerjasama Risman Sudarisman, S.Hut. (Anas/rls).

Share this:

Related posts

Leave a Comment