Milyaran, Proyek Irigasi Sumsel Diduga Kualitasnya Diragukan

DATABICARA.COM, Musirawas – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (DPSDA) menganggarkan pengerjaan proyek Irigasi di Desa Sukakarya, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musirawas. Yang dikerjakan oleh CV Marinka dengan anggaran 9 Milyaran, Diduga Kualitasnya diragukan. Selasa, (31/12).

Informasi dihimpun, Diduga sebelum pihak pelaksana melakukan pengerjaan pemasangan batu terlebih dahulu pihaknya melakukan penggalian tanah dengan kemiringan sesuai bentuk Irigasi yang dibutuhkan.

Dalam pengerjaan pemasangan batu, terlihat jelas batu-batu tersebut hanya disusun secara merata dari bagian bawah (lantai) hingga kebagian atas (Bibir irigasi) lalu batu-batu tanpa pengikat tersebut ditutupi dengan adukan semen yang menggunakan sekop.

Berhasil diwawancarai warga setempat, Ar, belum lama ini menceritakan pada awak media bahwa kegiatan tersebut dikerjakan oleh orang Kota Palembang semua, menurut Ar, Pengerjaan tersebut tidak akan bertahan lama sebab semennya hanya dibagian luar saja.

“Katanya dari Palembang semua, kegiatan rehab  sebagian membangun baru, Dirasa kegiatan itu tidak awet” ungkapnya sembari menunjuk kearah bangunan irigasi.

Sementara itu, Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (DPSDA) Provinsi Sumatera Selatan, belum dapat dikomunikasikan hingga berita ditayangkan. (Ebied s).

Share this:

Related posts

Leave a Comment