Panggilan Jiwa Untuk Membangun Desa, Mansur Jurnalis Muda Maju Pilkades

DATABICARA.COM,SUM SEL -Setelah melalui pertimbangan yang matang, Mansur akhirnya bertekad mencalonkan diri sebagai Calon Kepala Desa di Desa Air Apo Kecamatan Bindu Riang Kabupaten Rejang Lebong.

Mansur yang juga merupakan seorang jurnalis senior ini jiwanya terpanggil untuk membangun Desanya dan siap bertarung dengan calon Kades lainnya.

“Misi dan Visi saya adalah yang paling peting mensejaterahhkan masyarakat dengan cara memperbaik Inprastruktur di Desa, apalagi di Desa sekarang ini masyarakat membawa hasil kebun masih sulit,”kata Mansur.

Tentunya dengan dibangunnya inprastruktur dan memberik akses untuk ke kebun seperti jalan, tentu ini dapat memangkas jarak waktu agar warga lebih gampang.

Sain itu ditambahnya untuk akses pelayanan publik, misalnya warga yang akan membuat Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan lain-lain ketika ia dipilih nantinya dapat dipermudahkan, jug tidak ada embel-embel lainnya.

“Tentunya Dengan pemerintahan yang tranparan dan akutable, sebabnya Dana desa itu untuk warga Desa bukan untuk kesejateraan perangkat desa,”tegasnya.

Mansur juga berjanji apabila ia dipilih manjadi Kepala Desa akan menjalankan tugasnya dengan baik, ia aka merperdayakan Karang Taruna di Desa, dan berusaha untuk Menjujung tinggi nilai Agama dan adat istiadat.

Menurutnya, ia yang bekerja sebagai jurnalis selama delapan tahun tentu memiliki pengalaman banyak dilapangan. Sebab itu Dengan ilmu yang didapat dan pengalaman yang didapat dilapangan bisa ia terapkan di Desa guna kemajuan di desa itu sendiri.

Bila perlu sambungnya, untuk mendukung pendidikan, ia akan menyediakan jaringan internet berupa Wifi yang dipasang dirumah agar anan- anak dpat menggunakan akses tersebut untuk belajar teknologi secara gratis.

“Tentunya pembangunan yang baik akan dilanjutkan, dan yang belum baik akan kita perbaiki, dengan motto Bersama kita maju ,Bersatu membangun desa memujudkan masyarakat makmur sejahterah.

Share this:

Related posts

Leave a Comment