Patut Ducurigai, Dikonfirmasi Oknum Camat memblokir WA Wartawan

DATABICARA.COM, Muratara – Sikap kurang bersahabat dan terkesan melecehkan profesi wartawan ditunjukan seorang Camat Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musirawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan. Abdul Kadir, bukannya memberikan jawaban terkait kegiatan yang dinilai janggal, malah memilih memblokir nomor WhatsApp wartawan media ini, saat hendak melakukan konfirmasi. Selasa, (12/05).

Adapun kegiatan yang diwawancarai melalui WhatsApp nya diantranya, Kegiatan penyediaan alat alat tulis kantor Rp.31.713.000. diduga  dalam pelaksanaannya banyak terdapat mark up harga satuan dan volume.dengan modus memanipulasi spj nota nota pembelian atk, banyak memakai atk sisa tahun lalu seperti spidol, necis, amplop,lem, flasdisc,tinta dll serta banyak tumpang tindih dengan ATK kegiatan,

Dan kegiatan penyediaan makanan dan minuman Rp.35.228.000 dengan sasaran terpenuhinya makanan dan minuman rapat dan tamu. dalam pelaksanaannya diduga banyak memanipulasi nota pembelian snack dan air minum aqua. dugaan tumpang tindih dengan makan minum di kegiatan lain. Serta kegiatan Rapat rapat koordinasi dan konsultasi ke luar daerah Rp.37.719.000 dalam pelaksanaannya diduga terindikasi memanipulasi nota hotel, ticket, SPJ SPPD dan uang saku.

Selanjutnya, Kegiatan Pemeliharaan rutin/berkala kendaraan dinas/operasional Rp.69.858.000.dalam pelaksanaannya di duga terindikasi mark up harga satuan dan volume dengan modus memanipulasi nota service, BBM, ganti oli, ganti Ban. penggunaan mobil dinas tidak sesuai dengan intensitas kesibukan kantor camat setiap harinya.

Dan, Fasilitasi penyelenggaraan keragaman hiburan rakyat Rp.213.075.000 dalam pelaksanaannya diduga tidak sesuai dengan dana yang di anggarakan seperti mark up untuk pembelian perlengkapan lomba2 pada hari hari besar dan makan minum, spanduk, bendera,umbul2 kegiatan.bahkan diduga adanya sumbangan dari pihak ke tiga yaitu perusahaan perusahaan di lingkup kecamatan.

Kegiatan, Lomba desa dan program pokok PKK Rp.42.100.000 dalam pelaksanaannya diduga mark up pada item belanja barang dan jasa yaitu makan dan minum kegiatan, atk kegiatan, pembuatan spanduk. Serta Penyelenggaraan musrenbang tingkat Kecamatan Rp.34.468.750. dalam pelaksanaannya di duga mark up harga satuan dan volume pada pembelian snack atau makan minum kegiatan, atk kegiatan, pembuatan spanduk.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Musirawas Utara, belum bisa ditemui, hingga berita ditayangkan. (Joni).

Share this:

Related posts

Leave a Comment