PDAM Tak Mengalir, Warga Karya Bakti Ambil Air Belik

DATABICARA.COM, Lubuklinggau – Warga Rt, 01 Perumahan Griya karya Bakti. Kelurahan Karya Bakti, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan. mengalami keris air bersih. Minggu, (18/08).

Pasalnya, layanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bukit Sulap Lubuklinggau yang selama ini menjadi tumpuan mereka tak mengalir lagi sejak dua minggu ahir-ahir ini.

Tentu hal tersebut cukup mengganggu aktivitas warga seperti mandi, mencuci hingga memasak, ‎Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warga Rt.1 dan sekitar terpaksa mengambil air yang bersumber dari belik atau anak sungai Mesat dengan jarak yang cukup lumayan jauh.

Salah satu warga setempat, Joni M (39) mengeluhkan sejak sumber air bersih yakni PDAM tidak mengalir lagi, sudah 2 mingguan diwilayahnya hanya mencukupi kehidupan sehari-harinya menggunakan Air Belik.

“Kalau ngambil mata air ini sudah lama, itu pun antri juga, ya sejak aliran PDAM mati total, kalau tidak salah sudah hampir dua minggu,” ungkapnya pada awak Databicara.com.

Dia menguraikan, bahwa mereka mengambil air menggunakan Jerigen yang berukuran 20 liter, itu pun untuk MCK saja, Kalau untuk makan dan minum pihaknya membèli air galon.

Dirinya berharap pada Pemerintah Kota Lubuklinggau agar segera dapat memberi solusi pada warga setempat, menurut Joni, “buatkan saja sumur Bor, Kami berharap pada Pemkot Lubuklinggau agar dapat memperhatikan khusus nya air bersih”. Pintahnya. (Amir Hamza).

Share this:

Related posts

Leave a Comment