Peduli Warga, Kades Batu Gane Berbagi

DATABICARA.COM, Musirawas – Kepala Desa (Kades) Batu Gane, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatra Selatan. Peduli warga yang terdampak wabah Covid-19 dengan membagikan beras dan masker. Selasa, (28/04).

Dijelaskan, Untuk jumlah beras yang dibagikan sebanyak 1,25 ton dengan jumlah penerima sebanyak 125 kepala keluarga, satu (1) ton merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Muairawas, dan 250 Kg nya merupakan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Sementara masker yang dibagikan berkisar 2 ribu masker, hasil dari kerajinan tangan warga Desa Batu Gane, dengan menjahit sendiri kemudian dibagikan kepada seluruh warga.

Kita melakukan kegiatan sosial dengan menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan, untuk sekedar meringankan beban mereka”, kata Budi Utomo Kades Batu Gane.

Budi Utomo juga menghimbau, kepada warga agar tetap mematuhi anjuran Pemerintah, dengan melakukan pola hidup yang bersih, selalu cuci tangan, dan apabila keluar rumah harus selalu menggunakan masker.

Semoga kita semua dapat terhindar dari wabah Corona ini, tentunya kita selalu berdoa dan berharap semoga wabah ini dapat segera berahir”. harapnya. (Zaini /Tim).

Share this:

Related posts

Leave a Comment