Pelaksanaan GMMS Di Sumberharta, Bupati Serahkan Berbagai Bantuan 

DATABICARA.COM, Musirawas  – Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan (H2G), melaksanakan peninjauan secara langsung Program Gerakan Musi Rawas Sempurna Sehat (GMSS) di Kabupaten Musi Rawas. Peninjauan Bupati H. Hendra Gunawan berpusat di tempat objek wisata Danau Aur Kecamatan Sumber Harta Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan. Selasa, (21/1/2020).

Kedatangan Bupati H Hendra Gunawan disambut gembira oleh pelajar dan lansia. Dalam kesempatan itu, Bupati H. Hendra Gunawan mencanangkan GMSS tersebut agar masyarakat Kabupaten Musi Rawas bisa hidup sehat dan panjang umur.

Bupati H2G juga mengucapkan terima kasih kepada Camat, Kepala Desa, Ibu–ibu PKK, Tokoh Masyarakat di kecamatan Sumber Harta yang telah menjalankan program selama 4 tahun, oleh Pemerintah Kabupaten Musirawas untuk diterapkan ke setiap desa.

“Ini merupakan upaya dari pemerintah untuk mewujudkan masyarakat Musirawas yang sehat dan cerdas, dan ini juga merupakan upaya dalam penanggulangan stunting, melalui pemahaman terhadap orang tua balita tentang pentingnya pemberian asupan dan gizi berimbang,” ujar Bupati.

Bupati juga menyerahkan sertifikat imunisasi, kemitraan, penghargaan kader Posyandu terbaik, kader Posbindu terbaik,  kader Lansia, penghargaan kepada Kades atas dukungan penuh terhadap program kesehatan, penyerahan bantuan pencegahan balita stunting, penyerahan bantuan Ibu Hamil, dan penyerahan bantuan kaca mata katarak. (Ebied S).

Share this:

Related posts

Leave a Comment