Pelaksanaan Ops Zebra Musi 2020 Lubuklinggau Hanya Pola Himbauan Tidak Ada Penilangan

DATABICARA.COM, Lubuklinggau – Kali ini jajaran Polres Lubuklinggau tidak hanya melaksanakan himbauan di jalan protokol, pasar, terminal dan pusat keramaian lainnya, Tim yang terlibat juga mendatangi beberapa gudang bongkar muat yang ada di Kota Lubuklinggau. Minggu, (01/11).

Menurut Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono, S.H S.I.K M.M. didampingi Kasat Lantas, AKP Budiharto, bahwa terjadi perubahan target operasi seminggu setelah pelaksanaan Operasi Zebra yang terhitung dari tanggal 26 Oktober s.d 8 November 2020.

“Kita fokus melaksanakan operasi dengan pola himbauan, tidak ada penilangan, sasarannya pelanggaran lalu lintas dan pendisiplinan protokol kesehatan.

Khusus pelanggaran muatan over dimensi over load atau dikenal istilah odol, kami laksanakan upaya preemtif dan preventif tidak hanya di hilir namun ke hulu juga kita edukasi, para pengusaha, pengelola bongkar muat barang di gudang, kita sambangi, kita ingatkan agar membawa barang tidak melebihi kapasitas atau melanggar hukum” jelas Kapolres.

Selanjutnya untuk pendisiplinan prokes, Pihak Polres Lubuklinggau juga selalu tampil terdepan untuk mengingatkan warga mematuhi prokes, baik secara langsung, melalui pengeras suara, memasang spanduk, memasang stiker bahkan membagikan masker kepada pengguna jalan on the spot.

Terakhir, AKBP Nuryono ingatkan kepada warga linggau untuk senantiasa tertib berlalu lintas dan menjalankan protokol kesehatan covid19 dengan benar.

“Kita mesti tetap produktif, terus beraktifitas sosial ekonomi namun tetap mematuhi prokes” imbaunya. (Anas/rls).

Share this:

Related posts

Leave a Comment