Pelaku Curanmor Babak Belur Dipukuli Warga

DATABICARA.COM, Lubuklinggau- Petugas Polres Lubuklinggau berhasil mengamankan Juan Agung Setiawan (29), warga Komplek Transmigrasi RT. 01 No. 42 Kel. Moneng Sepati Kec. Lubuklinggau Selatan II, karena terlibat aksi pencurian motor (Curanmor), Senin (7/1).

Pelaku sempat berupaya kabur saat akan diamankan warga yang mengetahui perbuatan pelaku. Tak ayal saat berhasil ditangkap, pelaku menjadi bulan-bulanan warga yang kesal dengan pelaku.

“Pelaku diamankan petugas berkat Laporan Polisi Nomor : LP/ B-05 / I / 2019 / Res Llg, tanggal 07 Januari 2019. Pelaku melakukan tindak pidana pencurian dalam pemberatan sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 363 KUHP,” ungkap Kapolres Lubuklingga, AKBP Dwi Hartono melalui Kasubbag Humas Polres Lubuklinggau, IPDA Jemmy Gumayel, Selasa (8/1).

Korban aksi kejahatan pelaku, yakni Tomi Carles (34), warga Kayu Ara RT 04 Kecamatan Lubuklinggau Barat 1.

“Kejadiannya sekira pukul 17.30 WIB di Jalan Yos Sudarso Rt. 03 Kel. Majapahit Kec. Lubuklinggau Timur I (Bengkel Dukun Ban). Pelaku mengambil sepeda motor honda supra x 125  milik korban yang sedang berada didepan bengkel. Kerugian yang dialami korban ditafsir sebesar Rp.6.000.000,-,” jelas Jemmy.

Perbuatan tersebut pun, di ketahui korban yang kemudian korban meminta pertolongan dan dibantu beberapa warga pelapor mengejar pelaku, saat didepan Hotel Burza pelaku berhasil diamankan oleh warga.

“Lalu sekira pukul 18.00 WIB, piket SPKT dan piket Sat Reskrim mendapat info dari masyarakat bahwa didepan Hotel Burza ada pelaku pencurian sepeda motor berhasil diamankan warga. Saat itu juga anggota spkt dan anggota piket sat reskrim Polres Lubuklinggau langsung datang ke TKP dan langsung membawa pelaku yang sudah babak belur dipukuli warga ke Polres Lubuklinggau. Barang bukti yang berhasil diamankan petugas, yakni 1 (satu) unit sepeda motor Honda Supra x 125 beserta kunci kontak,” pungkasnya. (Pranata)

Share this:

Related posts

Leave a Comment