Pelaku Naik Loteng Curi Emas Ditangkap Polisi

DATABICARA.COM, Lubuklinggau – Jajaran Polsek Lubuklinggau Barat ungkap kasus pencurian dengan kekerasan (Curas), terungkapnya peristiwa tersebut berdasarkan laporan polisi No Lp. B. 70 VII 2019 tertanggal 30 Juni 2019 atas nama Rendra Dinata (23) warga jalan Lawu Rt. 01, Kelurahan Ulak lebar, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan. Rabu (31/07).

Dan, tersangka adalah Wahyudi alias wahyu (21) warga jalan Ulak Lebar Rt 06 kelurahan Ulak lebar Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Kota Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono SIK MH melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat Iptu Suryadi menjelaskan Kronologis kejadian Pada hari rabu tanggal 29 mei 2019 sekira jam 21.30 Wib, pelaku masuk kedalam rumah korban dengan cara naik loteng dan masuk kedalam rumah dan mengambil Emas milik korban serta uang senilai Rp.2.000.000.-.

“Dan pada hari selasa tertanggal 30 Juli 2019 sekira jam 20.00 Wib, Pelaku kembali masuk Kedalam rumah korban Dengan cara yang sama dan pada saat itu tidak ada barang yg hilang, Dan pada saat itu korban melaporkan perihal tersebut ke Polsek Lubuklinggau Barat”. ujarnya.

Setelah mendapatkan informasi ditambah Kapolsek, menjelaskan Kronologis penangkapan Pada hari selasa tanggal 30 juli 2019. Setelah menerima Laporan polisi Langsung melakukan penyelidikan dengan cara mendatangi TKP dan saat di TKP cara masuk Pelaku tidak Ada yg dirusak.

“Dan ternyata pelaku masuk lewat Plapon atap rumah, setelah Cek TKP ternyata pelaku nya adalah tetanga rumah korban sendiri”. jelasnya.

Saat itu juga langsung dilakukan penangkapan dan saat itu juga pelaku mengakui perbuatan nya telah masuk Kerumah korban sebanyak Dua kali dengan membawa Emas berupa Kalung seberat 15 gram serta uang sebesar Rp.2.000.000. (dua juta rupiah).

“Menurut keterangan dari tersangka bahwa emas milik Korban dijual di toko emas di pasar inpres, Dan uang nya dibelikan Satu Unit sepeda motor jenis Mio Sporty dgn Nopol BG 4917 HS. Dan pelaku setiap masuk kedalam rumah korban membawa Palu Atau Pukul besi, sementara barang bukti satu unit sepeda motor jenis mio Sporty BG 4917 HS dan satu buah pukul besi”. Pungkasnya. (Red).

Share this:

Related posts

Leave a Comment