Pembina GOW Dapat Hadiah Bunga

* Puncak PHI ke-91 Tingkat Kota Lubuklinggau Meriah

DATABICARA.COM, Lubuklinggau- Puncak Peringatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019 tingkat Kota Lubuklinggau digelar secara meriah di Gedung Kesenian Sebiduk Semare, Kamis (12/12).

Berbagai penampilan menarik mampu menyedot perhatian para tamu undangan dalam acara yang diinisiasi oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Lubuklinggau itu.

Penampilan apik berupa ansamble music yang ditampilkan oleh siswa dari Fiona Music Gallery Kota Lubuklinggau. Medley lagu Cinta Untuk Mama serta Bunda mampu mengharukan para tamu yang didominasi kaum perempuan itu.

Di akhir penampilan, para siswa memberikan bunga kepada Pembina GOW Lubuklinggau yang juga Ketua TP PKK, Hj Yetti Oktarina Prana, Ketua GOW Lubuklinggau, Hj Sri Haryati Sulaiman, Sekda Lubuklinggau, H A Rahman Sani, serta sejumlah tamu lainnya.

Selain itu, ada pula penampilan pantomim dari dua orang siswa SD Aisyiyah Kota Lubuklinggau. Dalam penampilannya, disampaikan kisah seorang ibu yang setiap hari mengurus anaknya, dimulai sejak bangun pagi hingga tidur di malam hari. Meski tanpa dialog, pesan yang disampaikan kedua anak tersebut dapat diterima dengan baik oleh para undangan.

Sekda Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani yang hadir mewakili Wali Kota Lubuklinggau menyampaikan apresiasinya atas perjuangan seorang perempuan. Saat ini, negara sangat membutuhkan dukungan serta sosok para perempuan inovatif.

Hari Ibu ke-91 di Kota Lubuklinggau sudah dimeriahkan sejak beberapa waktu terakhir oleh GOW Kota Lubuklinggau. Melibatkan 22 organisasi wanita se-Kota Lubuklinggau, beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya Pelatihan MC dan Keprotokolan, Anjangsana ke Panti Jompo, Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan, hingga pelaksanaan Lomba Vlog

Di hari Puncak Peringatan Hari Ibu tahun ini pun diumumkan tiga orang pemenang lomba vlog yang mengangkat tema Perempuan Berdaya. Tiga orang keluar sebagai pemenang, yakni akun @defrizal22, @komedipemudalinggau, serta @eko_apriansyh.

Diberikan pula penghargaan wanita inspiratif Kota Lubuklinggau tahun 2019 kepada Eva Susanti yang merupakan pendiri Klinik Syifaa Alief Ar-Rahman. Klinik itu merupakan Lembaga Rehabilitasi Penyalahgunaan Napza dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang memiliki visi menyelamatkan dan mengembalikan masa depan dan citra diri keluarga masyarakat dan bangsa, serta meningkatkan kualitas hidup menjadi lebih baik. (Pranata/Adv)

Share this:

Related posts

Leave a Comment