Pembuatan Marka Jalan Dan Zos Di Musirawas Diduga Jadi Ajang Korupsi 

DATABICARA.COM, Musi Rawas – Ada ada saja kelakuan pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Musi Rawas untuk mencari untung dalam mengelola anggaran daerah Kabupaten Musi Rawas bahkan kali ini diduga pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Mura melakukan mark up dan jadi ajang korupsi dalam kegiatan pembuatan marka jalan dan Zos (Zona Aman Sekola) tersebut

Selin diduga  mark up harga satuan belanja barang / jasa yaitu upah dan bahan untuk pengecetan marka jalan dan Zos tu juha dugaan pelaksana pekerjaan tersebut sudah di arahkan ke salah satu perusahaan

Pantauan wartawan Databicara.com kegiatan yang bejudul pengadaan marka jalan dan Zos serta paku jalan ini menghabiskan anggaran mencapai Rp 629 .400  juta dimana masing -masing kegiatan mencakupi pembuatan marka sepanjang 1500 meter dan Zos tiga titik sedangkan untuk paku jalan sebanyak 50 buah sendiri tidak terlaksanakan padahal sudah masuk dalam anggaran.

Kepala Dinas Perhubungan Adi Winata melalui sekertaris Dishub, Muhamad Riyadi saat dikonfirmasi di ruang kerjanya membenarkan adanya kegiatan tersebut dan hanya terlaksana dua item kegiatan saja yakni marka jalan dan zos saja sedangkan untuk paku jalan tidak terlaksana lantara ada salah masukkan data sehingga harga terlalu mahal.

“Betul kegiatan itu ada tapi satu dari tiga item yang menghabiskan anggaran mencapai Rp 620 .400 juta tersebut satu tidak terlaksana yakni pengadaan lima puluh buah paku jalan lantaran staf kami salah entri atau salah masuk data,” jelasnya.

Saat disingung terkait perencanaannya kenapa gagal pemasangan paku tersebut dirinya menjelaskan bahwa berdasarkan laporan dari staf bahwa paku tersebut terlalu mahal dan anggaran yang disediakan tidak mencukupi.

“paku itu terlalu mahal jadi anggaran tidak mencukupi jadi kasian perusahaan yang mengerjakan pekerjaan tersebut karena dalam  pengadaan kegiatan tersebut rencananya dikerjakan  dua perusahaan tapi karena paku tidak jadi maka hanya ada satu perusahaan yang mengerjakan nya,” tutupnya. (Joni).

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts

Leave a Comment