Pemdes Bujung Buring Baru Salurkan BLT Pada 105 KK 

DATABICARA.COM, Mesuji – Sebanyak 105 kepala keluarga (KK) menerimah bantuan langsung tunai (BLT) sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah kabupaten Mesuji, terhadap Masyarakat yang terkena dampak Covid 19. Senin, (18/05/2020).

Kepedulian pemerintah daerah ini disambut positif oleh Masyarakat seperti didesa Bujung Buring Baru kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Penyaluran bantuan langsung Tunai (Blt) disalurkan kepada Warga yang benar-benar terdampak dan memang memenuhi kerekteria yang telah di tentukan Pemerintah.

“Bantuan langsung tunai ini kami serahkan kepada 105 kepala keluarga yang memang memenuhi kerekteria yang telah ditentukan” ucap Kades Bujung Buring Baru, Galih Santoso.

Kepala desa Bujung Buring baru, Galih santoso, mengatakan bantuan langsung tunai ini merupakan bantuan yang bersumber dari dana desa (DD).

“Dana desa yang tadinya akan kita bangunkan buat desa sementara ini kita tunda ,jadi bagi Masyarakat saya harap bersabar,dana desa yang ada ini sementara kita alihkan ke blt terlebih dahulu karna kita sekarang ini masih dilanda wabah corona,atau Covid 19.”kata Galih.

Disaat yang sama Camat Tanjung Raya I.Komang Sutiaka Mengatakan,agar Masyarakat yang menerimah bantuan dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya dan juga dapat menggunakanya  sesuasi dengan kebutuhan,dan tak lupa ia juga berpesan agar Masyarakat selalu mematuhi aturan pemerintah daerah kabupaten mesuji yaitu selalu menghindari kerumbunan dan memakai masker serta mengutamakan pola hidup sehat.

Hadir dalam acara penyerahan Blt Camat Tanjung Raya ,I.Komang Sutiaka,Kepala Desa bujung Buring Baru, Galih Santoso, ketua BPD, Babinsa, Babinkatibmas, dan Warga penerimah Bantuan. (Eddy).

Share this:

Related posts

Leave a Comment