Pemuda Linggau Turut Bantu Korban Gempa Palu & Donggala

DATABICARA.COM, Lubuklinggau-Penggalangan dana untuk korban bencana Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah, juga dilakukan Komunitas Ruang Inspirasi Kota Lubuklinggau.

Penggalangan dana untuk para korban bencana alam tersebut, usai gempa dan tsunami mengguncang Provinsi Sulawesi Tengah dilakukan hingga hari terakhir, yakni tanggal 10 Agustus 2018, bahkan dana yang sudah terkumpul mencapai Rp 2.100.000,-.

Ketua Komunitas Ruang Inspirasi, Viko melalui Koordinator Lapangan, Rio Perdana mengatakan, penggalangan dana bantuan ini sudah berlangsung selama tiga hari di kawasan simpang RCA.

“Kami mulai pada tanggal 8 hingga tanggal 10. Upaya ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat Indonesia, khususnya kami pemuda Kota Lubuklinggau kepada saudara-saudara yang terkena dampak gempa beberapa waktu lalu. Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat Sulawesi Tengah dan sekitarnya. Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang telah membantu meringankan penderitaan warga Sulawesi Tengah yang tengah terkena musibah,” ungkapnya.

Adapun dana yang terkumpul sudah diserahkan melalui aksi cepat tanggap (ACT) pada tanggal 12 Oktober 2018.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dari teman-teman semua. Bantuan yang ada membuktikan bahwa bangsa Indonesia memiliki tingkat kepedulian dan kepekaan yang sangat tinggi terhadap saudaranya,” pungkasnya. (Pranata)

Share this:

Related posts

Leave a Comment