Penerimaan CPNS Harus Transparan

DATABICARA.COM, Musi Rawas Utara- Ada kabar gembira bagi seluruh warga di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), sebab saat ini tengah ada proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Muratara. Namun, sejumlah pihak meminta agar seluruh rangkaian proses tersebut dapat berjalan bersih dan transparan.

“Begitu banyak formasi yang bakal diterima. Hal ini haruslah kita sambut baik. Kita semua juga berharap yang lulus nanti adalah putra dan putri terbaik, karena kita ketahui bersama tugas sebagai PNS sangatlah berat, yaitu melayani masyarakat, bukan sebaliknya masyarakat yang melayani PNS,” ungkap Pemuda Muratara, Hosta Reno Sastra, Jumat (21/9).

“Maka kita semua meminta kepada pemerintah, tes yang dilangsungkan haruslah transparan dan tidak ditutup-tutupi, agar semua masyarakat dapat melihat segala bentuk rangkaian tes dan hasil tes. Ini juga menghindari hal-hal yang terjadi seperti beberapa tahun silam di Kabupaten Muratara, yakni kasus yang menghebohkan dan menciderai martabat daerah, karena kasus suap untuk masuk PNS,” tegasnya.

Menurutnya, proses yang transparan pastilah akan menghasilkan produk-produk ASN yang baik pula.

“Sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat optimal, karena dihasilkan dari kompetisi yang sehat dan bersih. Ini juga berdampak atas nama baik kabupaten itu sendiri,” ungkapnya. (Pranata)

Share this:

Related posts

Leave a Comment