Pengukuhan Pengurus IASTU Warnai Acara HUT SMK Negeri 2 Balikpapan

DATABICARA.COM, Balikpapan- Rangkaian Ulang Tahun SMK Negeri 2 Balikpapan ditutup hari Minggu, 26 Agustus 2018. Acara penutupan tersebut, diawali dengan jalan sehat yang diikuti oleh semua siswa dan ratusan Alumni yang tergabung dalam IASTU (Ikatan Alumni SMEA Negeri 1). Mengambil start dari lapangan SMK Negeri 2 Balikpapan mengitari jalan seputar sekolah kurang lebih 5 KM dan finish kembali di Sekolah.

Rangkaian acara, dilanjutkan dengan Bazaar aneka produk dari siswa-siswi dan para Alumni, dengan kemeriahan Pentas Seni. Acara Pentas seni dirangkai pula dengan kegiatan Pengukuhan IASTU (Ikatan Alumni SMEA Negeri 1). SMEA Negeri 1 adalah nama sekolah sebelum berganti menjadi SMK Negeri 2 Balikpapan.

Pengukuhan pengurus IASTU periode 2018-2021 ditandai dengan penyerahan Pataka IASTU dari Kepala Sekolah SMK Negeri 2, Drs. Rusjanto kepada Ketua IASTU H Bambang Soediyatmoko, S.E. Sebelum penyerahan Pataka IASTU juga memperkenalkan MARS IASTU yang diciptakan oleh Wahdiat Al-Ghazali dan Ariful Amin yang diaransemen Yunus Abdi. Wahdiyat Al-Gazali sendiri merupakan pencipta mars salah satu Partai di Indonesia.

Disela-sela kegiatan Kepala SMK Negeri 2 sempat memberikan keterangan kepada beberapa awak media. Dalam keteranganya menyampaikan, sangat berharap IASTU sebagai wadah Alumni terus membantu sekolah.

“Kegiatan ulang tahun dengan jalan sehat rutin dilaksanakan setiap tahun misalnya yang selalu melibatkan Alumni,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pqanitia HUT Didi Purnomo, S.Pd juga menambahkan, kali ini doorprize yang disumbang oleh IASTU bernilai puluhan juta yang terbagi dalam 85 Item.

Sedangkan Ariful Amin selaku Ketua 1 IASTU menyampaikan, doorprize tersebut merupakan sumbangan dari masing-masing angkatan, yakni mulai angkatan 1970 sampai angkatan 2017 memberikan sumbangan baik berupa dana maupun barang.

Ariful Amin mewakili pengurus IASTU juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyumbang, juga kepada Nurlena Rahmad Mas’ud sebagai Ibu Wakil Walikota Balikpapan yang merupakan juga Alumni angkatan 1994 atas sumbangan yang diberikan.

“Harapan dari kegiatan ini adalah selain memperkenalkan IASTU utamanya kepada siswa baru, Alumni dan sekolah mempersiapkan bagi lahirnya pengusaha baru dengan melatih berwiraswasta melalui bazar,” pungkasnya. (Aay)

Share this:

Related posts

Leave a Comment