Penyaluran BLT Tahap 2 Desa Kosgoro Berlangsung Kondusif 

DATABICARA.COM, Musirawas – Pemerintah Desa Kasgoro, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan. Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap kedua (2) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 Sebanyak 45 KK Penerima BLT-DD yang belum menerima bantuan dari sumber manapun. Sabtu, (06/06).

Kegiatan tersebut berlangsung sejak pagi dari pukul 10:00 Wib hingga selesai yang dihadiri langsung oleh Pemerintah Desa, Danramil serta Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, ketua BPD dan anggota, Pendamping Lokal Desa, Pendamping Desa, Kasi PMD Kecamatan STL Ulu Terawas dan seluruh perangkat Desa mulai mendatangi ruma-rumah warga dengan membagikan bantuan secara bergelombang agar tidak menimbulkan kerumunan.

Kepala Desa Kasgoro, Syamsul Agais, mengungkapkan bahwa warga wajib menerima secara langsung dan tidak diwakilkan, bukti penerimaan dilakukan dengan tanda tangan bukti penerimaan dan fose saat penyerahan secara satu persatu, Dan uang yang diterima secara utuh sebesar Rp.600.-ribu /KK / bulan dan tidak ada pemotongan dalam bentuk apapun.

Dijelas Kades, Hal ini sudah diverifikasi dan hasilnya memang mereka yang dianggap layak sesuai dengan kriteria yang ditentukan untuk menerima BLT yang bersumber dari Dana Desa, penerima tersebut tidak ada tumpang tindih dengan program bantuan sosial lainnya.

“Semuanya dari hasil musyawarah khusus Desa Kasgoro kita mendapati sebanyak 45 KK yang kami dianggap layak menerima, sebesar Rp.600.- ribu/KK /bulan selama 3 bulan, “. ujar Kades.

Syamsul Agais berharap, kepada warga penerima bantuan semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dimassa pandemi Covid-19.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan kepada seluruh warga Kasgoro khususnya agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Terutama menjaga kebersihan, mencuci tangan, serta memakai masker, dan tidak usah keluar rumah jika tidak ada kepentingan mendesak,” tutupnya. (Ebied S).

Share this:

Related posts

Leave a Comment