Perangi Covid-19, Desa Sungai Cambai Mesuji Anggarkan 300 Juta

DATABICARA.COM, Mesuji – Upaya mengantisipasi penyebaran wabah virus corona, Pemerintah Desa Sungai Cambai, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Lampung. Anggarkan Dana Desa (DD) TA 2020 senilai Rp.300 juta di berbagai program.

Kepala Desa Sungai Cambai, Ibadah, menegaskan pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 diwilayahnya.

“Anggaran pembangunan fisik Dana Desa sebanyak Rp.300 Juta kita alihkan ke program Bantuan Langsung Tunai (BLT), Dana Persiapan Penanggulangan Covid 19, Persediaan Ruang isolasi, dan lain sebagainya,” ujar Ibadah, Sabtu (18/4/2020).

Saat ini, persiapan persediaan beberapa ruang isolasi untuk mengkarantina Masyarakat yang baru pulang dari luar daerah maupun luar Negeri, terus dimantapkan oleh Kepala Desa Sungai Cambai beserta Perangkatnya.

“Hari ini saya bersama perangkat desa melakukan pembersihan beberapa ruangan di Balai Desa sebagai calon ruang isolasi. Fasilitas kasur dan barang-barang kebutuhan karantina pun sudah kami pesan. Sungai Cambai siap Lawan Karantina,” terangnya.

Tak lupa, dirinya menghimbau pada Masyarakat untuk tetap tenang dan terus meningkatkan keimanan dengan fokus beribadah di musim libur panjang ini.

“Diharapkan masyarakat diam di rumah saja, kami Pemerintah siap berjaga-jaga,” tukasnya. (Eddi/Tim).

Share this:

Related posts

Leave a Comment