Perdana, Pjs Bupati Musirawas Hadiri Akrab Desa Di Sukamana Dan Kosgoro

DATABICARA.COM, Musirawas -Pemerintah Desa Sukamana dan Desa Kosgoro, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan. Melaksanakan program Aksi Rabu Bina (Akrab) Desa, berjalan meriah. Rabu, (30/09/2020).

Dalam kegiatan, tampak Pjs Bupati Musirawas, Ahmad Rizali, Kepala Dinas PMD, H. Ahmadi Zulkarnain S.IP M.Si, Camat Kecamatna STL Ulu Terawas, Saparudin S.Sos, Kabid Pengembangan Kawasan Perdesaan Inovasi Desa Dan TTG, Darmadi S.sos, Kabid Fasilitasi Perencanaan Keuangan Desa, Andrianto Aditama ST M.Si.

Dan terlihat juga, Mewakili Kepala Dinas Sosial, Dinas PU BM yang membidangi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, Eko Supriyadi didampingi Agustika alias Wawan,  Kasi Kerjasama Pemerintah Desa dan evaluasi pengrmbangan Desa, A.T Syamudra Putra M.Ap, Bahbinsa, Pendamping Lokal Desa (PLD), Pendamping Desa (PD), Ketua BPD serta Anggota, PKK Desa serta tamu undangan lainnya yang sempat hadir menyaksikan.

Sebelum menyampaikan kata sambutan terlebih dahulu Pjs Bupati Musirawas, Ahmad Rizali, menyampaikan salam hangat dari bapak Gubernur Sumatera Selatan. H. Herman Deru, Menurut Bupati, dirinya sangat mendukung program yang ada di Desa-desa.

Selain itu, Dirinya juga menghimbau agar masyarakat Kabupaten Musirawas khususnya tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kalau ada aspirasi dari Desa tolong usulkan ke Dinas terkait atau langsung ke Pemkab, sebab program Pak Guburnur itu sangat mengutamakan Pembangunan, Pendidikan dan lain lain, bahkan beliau juga sangat merespon, begitu juga jika ada undangan dari pihak manapun beliau juga siap datang ke daerah -daerah”. Ungkapnya.

Dan, “Pada Masyarakat Musirawas agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak berinteraksi, sering cuci tangan serta hindari kerumunan”. Tambahnya.

Kepala Dinas PMD Musirawas, H. Ahmadi Zulkarnain S.IP M.Si, menjelaskan tentang Dana Desa yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang diperuntukkan bagi Dana Desa Adat yang ditransfer melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten atau Kota dan digunakan untuk membiayai penyelenggaran Pemerintahan, Pembangunan, serta Pemberdayaan masyarakat.

“Selain melakukan pembinaan Desa, kami juga menghimbau kepada Pemerintah Desa untuk mematuhi anjuran Pemerintah demi memutuskan mata rantai penyebaran Corona virus (Covid-19)”. harap Kadis.

Sementara itu, Kepala Desa Sukamana, Roma Irama, selain menjelaskan luas wilayah yang ia pimpin dan pendapatan Desanya, dirinya juga mengucapkan ribuan terimakasih atas kehadiran Buapti Musirawas.

“Untuk dana desa kami prioritaskan untuk membuka lahan tidur hampir 1000 Hektare, dengan tujuan agar masyarakat Desa dapat memanfaatkanya dan Alhamdulillah saat ini sudah ditanami Cabe, Kacang dan terong, Alhasilnya pun memcapai 5 ton perkali panenya serta Bumdes, Sewah tenda, dan pasar tentunya kami mohon bimbingannya Pak”. Jelasnya senada dengan Kades Kosgoro, Syamsul Agais. (Ebied s).

Share this:

Related posts

Leave a Comment