Peringati HAM Ke-71, Bupati Musirawas Terima Penghargaan Dari Kemenkumham 

DATABICARA.COM, Musirawas – Kabupaten Musi Rawas kembali mencatatkan namanya sebagai daerah yang mendapat penghargaan dari Pemerintah Pusat. Di puncak peringatan Hak Asasi Manusia (HAM) se-Dunia ke 71 yang digelar di Bandung, Jawa Barat, Selasa (10/12), Bupati H Hendra Gunawan menerima penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia pada tahun 2018.

Kabupaten Musi Rawas di bawah kepemimpinan Bupati H Hendra Gunawan dianggap berhasil mendorong pemenuhan hak dasar warga. Baik untuk indikator hak dasar bidang kesehatan, pendidikan, hak perempuan, anak-anak, maupun perumahan yang layak, serta lingkungan berkelanjutan.

Diketahui, penghargaan kali ini, tidak semua kabupaten/kota di Indonesia yang mendapatkannya. Hanya beberapa daerah saja yang dianggap sungguh-sungguh melaksanakan komitmen nilai-nilai HAM dalam pelayanannya.

Dalam kesempatan ini Bupati H Hendra Gunawan menyampaikan, bahwasanya penghargaan ini menjadi salah satu motivasi Pemkab Mura untuk terus bekerja demi rakyat. Apalagi, Kemenkum HAM diyakini punya penilaian tertentu, sehingga Musi Rawas diberikan apresiasi penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia.

“Ini menjadi motivasi Pemkab Mura untuk terus memenuhi kebutuhan dasar masyarakat yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat Musi Rawas. Kita tidak boleh berpuas diri hanya karena mendapatkan penghargaan ini, kedepannya masih banyak tantangan yang mesti kita lewati bersama demi kemajuan daerah,” kata Bupati H Hendra Gunawan di sela-sela penerimaan penghargaan.(Anas).

Share this:

Related posts

Leave a Comment