Petugas Rumah Sakit Rupit Harus Terapkan 3S untuk Pasien

DATABICARA.COM ,Muratara – Untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada pasien dan keluarga yang berobat di rumah sakit umum Muara Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara petugas rumah sakit wajib terapkan Sistem 3 S.

Hal itu diungkapak Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Rawas Utara H Zainal Arifin  melakukan kunjungan ke RSUD Rupit, Kamis (10/1). Kunjungan dirinya ke RSUD Rupit yang didampingi Kasubag Humas dan Protokol Indrayani mengatakan bahwa untuk lebih meningkatkan rasa nyaman dan aman kepada para pasien dan keluarga para petugas wajib menerapkan sistem 3S yakni senyum salam dan sapa.

“Alhandullilah kunjungan hari ini selain untuk mengecek rumah sakit yang saat ini sudah cukup baik kami memberikan masukan kepada pihak rumah sakit agar para petugas menerapkan sistem 3 S agar pengunjung rumah sakit bisa lebih baik.

Pria sapaan ujuk ipin ini juga mengatakan bahwa cara tersebut merupakan salah satu sugesti bagi pasien untuk mempercepat proses penyembuhan. Begitu juga bagi keluarga pasien sendiri yang mengantar maupun menunggu pasien.

“Kalau pasien dan keluarganya nyaman otomatis tidak akan ada keributan dan permasalahan bahkan masyarakat akan senang dan tidak sungkan buat berobat di rumah sakit umum muara rupit ini,”ujarnya.

Orang nomor satu di Dinas Sosial ini juga mengatakan bahwa hasil kunjungan dan tinjauan dirinya bersama wartawan dan Kasubag Humas rumah sakit ini sudah cukup baik tinggal peningkatan fasiltas saja.

“Kalau untuk pelayanan sudah cukup baik tinggal mungkin ada sejumlah peralatan sajayang belum lengkap dan mencukupi dan pemerintah Kabupaten Muratara pun akan terus berupaya memenuhi fasilitas yang kurang dirumah sakit ini,” tutupnya.(Joni)

Share this:

Related posts

Leave a Comment