Pilkades, Helendra Meraih Suara Terbanyak 

DATABICARA.COM, Rejang Lebong – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Lubuk Bingin Baru, Kecamatan Sindang Beliti Ilir, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menghantarkan Helendra menjadi Kepala Desa terpilih periode 2020 – 2025.

“Syukur alhamdulillah dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaannya kepada saya untuk menjadi Kepala Desa”, ujar Helendra di kediamannya, Kamis (20/02/2020)

Tidak hanya itu, Helendra, Kades terpilih ini juga mengatakan siap menjadi pemimpin yang pro terhadap rakyat dan siap mendengarkan aspirasi serta keluhan masyrakat.

Menurutnya, Desa Lubuk Bingin Baru masih sangat membutuhkan pembangunan infrastruktur terutama Jalan Usaha Tani (JUT). Dengan terpilih dirinya sebagai kades, Helendra akan berusaha semaksimal mungkin dan semampunya untuk meningkatkan JUT tersebut.

“Jika nanti dengan dibangunnya JUT tersebut, kalau bisa warga yang berprofesi sebagai petani karet maupun petani kopi tidak lagi berjalan kaki, sehingga mereka bisa menggunakan sepeda motor atau sepeda, agar pekerjaan mereka bisa lebih mudah dan efektif”, tuturnya.

Dikatakannya, selain JUT dirinya juga akan mengembangkan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) seperti pupuk ataupun yang lainnya. Agar, walaupun tidak banyak setidaknya kita memiliki usaha yang sifatnya mandiri desa.

“Karena pada dasarnya saya selaku kades terpilih mengajak masyarakat untuk kita berusaha bersama-sama membangun desa kami tercinta ini, dan semoga dengan adanya jalan baru di desa kami ini, saya berharapa kedepannya jalan tersebut akan terbuka dan menjadi salah satu akses yang berguna bagi masyarakat”, harapnya. (Zaini).

Share this:

Related posts

Leave a Comment