Pjs Bupati Musirawas Pimpin Rapat Pemanfaatan Data Bansos

DATABICARA.COM, MUSIRAWAS – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Musi Rawas Ahmad Rizali, pimpin langsung rapat pemanfaatan data Bantuan Sosial (Bansos) untuk penggunaan aplikasi Anjungan Bansos Sriwijaya (ABS) di Kabupaten Musi Rawas, Selasa (27/10/2020) di Ruang Rapat Bina Praja Setda Kab. Musi Rawas.

Aplikasi Anjungan Bansos Sriwijaya (ABS) sendiri merupakan aplikasi yang berfungsi sebagai data penerima bantuan sosial dan sarana pemantauan penyaluran bantuan sosial kepada seluruh masyarakat di Sumatera Selatan.

Aplikasi ABS memiliki beberapa fungsi, diantaranya fungsi pemutakhiran data, fungsi pengawasan, fungsi mitigasi resiko, fungsi whistleblower dan fungsi dashboard pimpinan.

Dalam rapat ini, Pjs Bupati Musi Rawas Ahmad Rizali mengatakan agar informasi adanya Aplikasi ABS disebarkan secepatnya kepada masyarakat Kabupaten Musi Rawas.

Diharapkan, Agar masyarakat dapat mengetahui akan tranparasi data oleh pemerintah. Untuk pengelola aplikasi ABS ini yaitu Dinas Komunikasi dan Informatika, dan untuk data penerima Bansos dikelola oleh Dinas Penduduk dan Catatan Sipil dan Dinas Sosial.

Diketahui, Turut hadir dalam acara tersebut Asisten I, Dinsos, Bappeda, Diskominfo, Dukcapil, Dinas PMD, Bag. Perekonomian dan SDA. (Anas/rls).

Share this:

Related posts

Leave a Comment