Plt Bupati Mesuji Jadi Inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-91

DATABICARA.COM, Mesuji Lampung- Pemerintah Kabupaten Mesuji Lampung, melaksanakan Upacara guna memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke -91.yang dilaksanakan dihalamaman pemerintahan daerah mesuji bertindak sebagai inspektur upacara PLT Bupati Mesuji H. Saply TH. Senin, 28/10/2019

Upacara memperingati hari sumpah pemuda diikuti oleh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintahan Daerah Mesuji, Agung Subandara bertindak sebagai komandan upacara. Plt Bupati mesuji H. Saply TH dalam sambutannya menyampaikan pidato Menteri Pemuda dan olahraga RI, bahwa peringatan hari sumpah pemuda yang ke -19 ini mengambil tema “Bersatu kita Maju”. Ujarnya.

Dijelaskanya, “Tema ini diambil guna untuk menegaskan kembali komitmen yang telah di bangun oleh para pemuda yang di ikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita Bangsa,” tegasnya.

Diharapkan, peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun, tentunya dalam bentuk hal yang positif, “sebab pemuda adalah merupakan masa depan Bangsa dan Negara,” harapnya.

Kemajuan tidak akan pernah tercapai dalam arti sesungguhnya kalau masa depan itu hanya dipandang sekadar sebagai proses lanjut dari masa kini yang akan tiba dengan sendirinya.

Demi menyongsong masa depan Dunia yang lebih baik, diserukan, “Wahai pemuda Indonesia, Dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah Ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak pernah Sia-sia dalam mengubah Dunia”. tutupnya. (Edi Marzuki).

Share this:

Related posts

Leave a Comment