Pondok Pesantren Nurul Iman Bontang Peringati Maulid Nabi

DATABICARA.COM- Kalimantan Timur, Bontang, Rabu  28 November 2018  tepat pukul 16.00 wita seusai melaksanakan sholat asar berjamaah dimasjid Jami’ Al ma’ruf yang berada di dalam area pondok pesantren

Nurul Iman jalan Arief Rahman Hakim KM 3 Bontang Barat Bontang.

Peringatan maulid nabi Muhammad SAW di pondok pesantren Nurul Iman dilaksanakan oleh OSIS SMKN IT Bani Abdurrahman serta didukung oleh seluruh siswa/siswi dan dewan guru dengan staff untuk memeriahkan acara tersebut dan tidak ketinggalan OSIS SMK IT Bani Wbdurrahman juga mengadakan lomba hias telor.

Untuk menambah khusu’ nya acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ditambah dengan kultum yang mana insyaallah diisi oleh ustadzt Abdul Ghofur, S.Pd.I serta ada hiburan dari santri pondok pesantren yaitu Hadrah.

Berikut susunan acara pada peringatan Maulif Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan tadi:1. Pembukaan, 2. Pembacaan ayat suci al Qur an. 3. Pembacaan shalawat Nabi Muhammad SAW, 4. Sambutan sambutan, 5. Mau’idatul Hasanah, 6. Pembacaan doa dan penutup.

Tiba saatnya puncak acara yang ditunggu- tunggu yaitu kultum yang disampaikan oleh ustadzt Abdul Ghofur, S.Pd .I dengan tema ” menyambut lahirnya Nabi besar Muhammad SAW dan mencontoh perilaku serta akhlak baik baginda Rasullullah SAW” pada akhirnya disambung dengan doa sebagai penutup pada acara maulid Nabi Muhammad SAW…Amin

Penulis.    : Agus Wahyu.                                Redaktur  : Andika Saputra

Share this:

Related posts

Leave a Comment