PSHT Cabang Masuji Gelar Tes Kenaikan Sabuk

DATABICARA.COM,Lampung _SH Teratai ( Persaudaraan Setia Hati Terate) Ranting Simpang Pematang Kabupaten Mesuji menggelar Tes kenaikkan Polos ke Jambon,Minggu( 05/01/2020)
Bertempat di Lapangan Desa Agung Batin PSHT Ranting Simpang Pematang dengan dihadiri Kepala Desa Agung Batin Supardi, Kepala Desa Mulya Agung Soni Imawan,mas-mas(sebutan dalam PSHT) bersama seluruh warga PSHT menggelar tes kenaikkan Polos ke Jambon.
Joko pelatih Rayon Simpang Mesuji menerangkan sesaat sebelum acara dimulai,hal ini merupakan kegiatan agenda untuk siswa PSHT untuk uji kompetensi pembelajaran tehnik dasar yang merupakan kelanjutan tahap berikutnya.
“Di PSHT ada empat tingkatan yang terdiri; Polos yaitu sabuk Hitam,Jambon yaitu sabuk Pink, Hijau dan Putih dan masih banyak tahapan pelatihan lainnya” Terang joko saat ditanyai Berapa tahap pelatihan di PSHT.
Sesuai dengan kata Sambutannya ketua Ranting Simpang Pematang Lukman Hakim mengatakan”Dalam PSHT tidak ada istilah perbedaan semua sama satu kedudukkan rasa persaudara,rasa satu hati yang tidak dapat terpisahkan yang mana siswa tes dari berbagai kalangan yang tergabung di PSHT.
“Kenaikkan Polos ke Jambon ini sebagai wujud pelatihan tehnik dasar para siswa sesuai tahapan yang terbagi anta siswa privat( usia tua) dan remaja.
Supardi kepala desa Agung batin dalam sambutannya menerangkan,”Dengan PSHT disamping beliau juga salah satu bagian dari Warga PSHT berharap PSHT akan lebih bermanfaat bagi semua orang pada umumnya, pribadi dapat menjadi orang yang memiliki hati yang luhur tidak terpisahkan
Begitupun keterangan Lurah Mulya Agung Soni Imawan,” PSHT memiliki jalinan persaudaraan yang sangat kental, dan seragam sakral mewujudkan persamaan intinya kami semua memakainya dalam bentuk kegiatan jadi tidak sembarangan memakainya.
Para siswa terlihat sangat bersemangat dan disaksikan masyarakat sekitar hanya untuk melihat gelar tes PSHT ranting simpang pematang,sampai pada waktunya kegiatan berjalan dengan lancar. (Eddi )

Share this:

Related posts

Leave a Comment