RR Dampingi Masyarakat Lubuklinggau Dari Kelahiran Hingga ke Pemakaman

Lubuklinggau, Sumsel- Mandiri, Terdepan & Bermartabat (MANTAB), menjadi tagline yang kini sangat dinantikan masyarakat di Kota Lubuklinggau. Tagline yang diusung Paslon Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau No Urut 3, Rustam-Riezky (RR) ini pun, diharapkan terwujud usai Pilkada digelar nanti.

Sebab, Program Paslon ini dinilai nyata dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat Lubuklinggau, karena untuk melayani masyarakat dari lahir sampai meninggal dunia.

“Kita memprioritaskan Pembangunan Infrastruktur Secara Merata dan Berkeadilan, Pendidikan Gratis Merata dan Berkualitas dan Kesehatan Gratis Cukup Menggunakan e-KTP,” ungkap Calon Walikota Lubuklinggau, Rustam Effendi melalui Cawawako Lubuklinggau, Riezky Aprilia, Kamis (21/6)

Termasuk, Menyediakan Lapangan Kerja Yang Luas Bagi Masyarakat dan Bantuan Rumah Produktif Rp. 1 M/Tahun/Kelurahan.

“Untuk program ini, kami akan melakukan penerapan dengan solusinya untuk pembukaan lapangan kerja dan menggerakkan sektor ekonomi kerakyatan (UKM) di setiap kelurahan,” jelasnya.

Riezky menjelaskan, pihaknya juga akan merealisasikan Bantuan Sanitasi, MCK dan Air Bersih Bagi Masyarakat, termasuk Meningkatkan Tunjangan RT Menjadi Rp. 1 Juta/Bulan dan Memberikan Bantuan Ambulance Secara Gratis Per Kelurahan.

“Untuk program ini, kami memastikan akan adanya pelayanan untuk antar jemput orang sakit & ibu melahirkan sebagai peningkatan pelayanan kesehatan untuk masyarakat,” kata dia.

Adapula, sejumlah program lain, diantaranya Pendirian TPA Unggulan di Setiap Kelurahan & Pemberian Honor/Insentif Bagi Guru Ngaji & Imam Masjid dan Program Sunat Gratis di Setiap Kelurahan. Bahkan, pihaknya juga memastikan akan merealisasikan 5 program unggulan lain yang wajib dilaksanakan setelah mereka terpilih.

“Kelimanya yakni, kita akan melakukan Peningkatan Pasar Tradisional di Setiap Kecamatan, lalu Peningkatan Insentif Petugas Kebersihan di Setiap Kelurahan Agar Tidak Dibebankan Lagi Kepada Masyarakat, Operasional Kelurahan 36 Juta Per Tahun Yang Transparan Untuk Meningkatkan Pelayanan Prima Pada Masyarakat, termasuk Peningkatan Insentif Honorer dan Program Bantuan Untuk Anak Yatim dan Lansia,” pungkasnya. (Akbar T)

  • 44
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts

Leave a Comment