Rumput Liar Selimuti Gedung, GSUU Desak Pemkot Sidak 

DATABICARA.COM, Lubuklinggau – Bangunan gedung bermerk Lumbung Pangan di Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Lubuklinggau Selatan, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan, terkesan Mubazir. Senin (24/12).

Informasi dihimpun, tampak jelas bangunan gedung tersebut sudah diselimuti oleh rerumput liar, berdasarkan tulisan dipapan nama gedung tersebut Lumbung Pangan milik Pemerintah Kota Lubuklinggau.

Salah satu warga mengatakan, bahwa kondisi gedung tersebut sudah lama seperti itu, terkait penyebab dirinya tidak begitu paham.

Gedung apa ini kok dibiarkan, sudah lama kondisinya seperti ini” tanya Lim (38) sembari melintas.

Sementara itu, Koordinator Gerakan Sumpah Undang Undang (GSUU) Herman Sawiran menyayangkan dengan keadaan bangunan gedung Lumbung Pangan tersebut tidak dipelihara. Menurut Herman, seharusnya Pemerintah Kota Lubuklinggau cepat tanggap dengan hal tersebut itu salah satu gedung yang disia-siakan.

“Jika gedung ini milik Pemkot segera dimanfaatkan, GSUU mendesak Pemkot dan Instansi terkait Sidak gedung ini,” harapnya.

Dilanjutkanya, Dari pada hancur lebih baik Pemerintah Kota Lubuklinggau mempercayai pada parkir miskin untuk menunggu dan merawat gedung tersebut hingga difungsikan, jika sedemikian pihak Pemerintah tidak dipandang masyarakat Program gagal atau asal bangun saja.

Lebih baik disewah atau disuru orang yang menunggu, pasti terawat,” tegasnya.

Dengan gedung yang sebesar itu, pasti memerlukan anggaran yang cukup super untuk membangunnya, diharap Herman, Pemerintah Kota Lubuklinggau dan Dinas terkait agar dapat merawat gedung tersebut dengan baik.

Jika ada sumbangan paket proyek Jangan asal ambil jika tidak ada manfaatnya”. sampai Herman melalui pesan WhatsApp nya.

Sementara belum ada pihak Dinas diwawancarai terkait hal tersebut, hingga berita ditayangkan. (Ebied s).

Share this:

Related posts

Leave a Comment