Sales Coca Cola Larikan Uang Indomaret

DATABICARA.COM, Lubuklinggau- Rasyid, Sales Minuman Coca-Cola akhirnya dibekuk polisi, usai dirinya mencuri uang di salah satu Indomaret di Kota Lubuklinggau, tepatnya di Kelurahan Tanjung Indah, Kecamatan Lubuklinggau Barat 1, Senin (20/8).

Aksi tersangka yang akhirnya diketahui karyawan Indomaret tersebut, langsung dilaporkan ke Polsek Lubuklinggau Barat oleh Nina Indriani (20), Karyawan Indomaret.

“Kronologis kejadian, pada hari senin tanggal 20 agustus 2018 sekira jam 13.00 WIB, Pelaku datang ke Indomaret yang berada di Jalan Garuda, Kelurahan Tanjung Indah, Kecamatan Lubuklinggau Barat I yang mana pelaku sebagai Sales minuman coca cola dan sudah biasa mendatangi seluruh Indomaret yang berada di Lubuklinggau untuk mengecek minuman coca cola,” ungkap Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat, IPTU Sopian Hadi.

Dijelaskan Kapolsek, modus pelaku melakukan aksinya dengaan mengambil kunci brangkas didekat meja kasir, lalu masuk kedalam gudang kemudian memutar camera CCTV ke arah lain. Lalu, pelaku membuka brangkas dan mengambil uang yang ada didalam brangkas yang terbalut kantong plastik dan setelah berhasil mengambil uang tersebut pelaku langsung mengembalikan kunci brangkas tersebut ke meja kasir tanpa diketahui oleh karyawan yang berada di kasir. Selanjutnya, pelaku langsung pamit keluar,” jelas Kapolsek.

Tak lama kemudian, pegawai kasir merasa curiga dengan pelaku dan karyawan Indomaret lantas membuka brangkas yang ternyata uang ada didalam plastik sudah tidak ada lagi.

“Total kerugian sebesar RP. 22.277.800 (dua puluh dua juta dua ratus tujuh puluh tujuh delapan ratus rupiah) atas kejadian tersebut, karyawan Indomaret langsung melaporkan kejadian ke Polsek Lubuklinggau Barat,” kata Kapolsek.

Barang Bukti Yang Berhasil Diamankan

– Kronologis Penangkapan

Usai kasus ini dilaporkan, pada hari itu juga sekitar jam 16.00 WIB, Unit Reskrim Polsek Lubuklinggai langsung melakukan olah TKP dan membuka rekaman CCTV dan terlihat jelas bahwa pelakunya merupakan sales minuman coca cola atas nama Rasyid.

“Petugas langsung melakukan penyelidikan ke rumah pelaku di daerah Ketuan. Selanjutnya, dilakukan penggerebekan, akan tetapi pelaku sudah tidak ada lagi di rumah,” jelas Kapolsek.

Beruntung, Unit Reskrim dapat informasi bahwa pelaku akan menuju Kota Palembang dengan menaiki mobil truck, kemudian ditelusuri keberadàan pelaku tengah sampai di Desa Ngulak, Sekayu, Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Muba.

“Di hari selasa tanggal 21 Agustus 2018 sekira jam 02.00 WIB, pelaku dapat ditangkap tanpa perlawanan, lalu dengan dibantu warga selanjutnya dibawa ke Mapolsek, guna pemeriksaan lebih lanjut. Barang bukti uang sebesar Rp. 22.277.000. ( dua puluh dua juta dua ratus tujuh puluh tujuh ribu rupiah),
dengan rincian Pecahan 100.000 berjumlah 133 lembar, Pecahan 50.000 berjumlah 179 lembar, Pecahan 10.000 berjumlah 2 lembar, Pecahan 5.000 berjumlah 1 lembar dan Pecahan 2000 berjumlah 1 lembar,” pungkas Kapolsek. (Pranata)

Share this:

Related posts

Leave a Comment