Sambut Jenazah TKI, Kades Gedung Boga : Proses Pemakaman Malam Hari

DATABICARA.COM, Mesuji – Kabar duka datang dari Tenaga kerja indonesia (TKI) yang bekerja di Negara Jiran  Malaysia, asal warga Negara Indoneaia meninggal sejak 15 hari yang lalu dan sampai pada Kamis malam atas nama, Satir, 55 tahun warga Desa Gedung Boga, Kecamatan Way Serdang kabupaten Mesuji. Jum’at (1/5/2020).

“Almarhum Satir tiba pada kamis malam sekitar jam 01.30 dan langsung kami bawa ketempat pemakaman umum guna di kebumikan” ucap kepala desa Gedung Boga, Hj Yulinda Sriwahyuni.

kepala desa Gedung Boga Hj. Yulinda Sriwahyuni, mebenarkan bahwa warganya meninggal dunia di negara Malaysia sebagai pekerja dan sampai di indoneaia yaitu desa Gedung Boga pada kamis malam dan langsung kami bawa ke pemakaman umum untuk di kebimikan sesuai dengan arahan protokol kesehatan.

”Benar, ini merupakan warga kami ,dan meninggal di malaysia sejak 15  hari yang lalu dan sampai ke Gedung Boga kamis malam, kemudian langsung kami bawa kepemakaman guna dilakukan pemakaman sesuai dengan prosudur sebagaimana mestinya”. katanya.

Dia juga menambahkan meskipun proses pemakaman  dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan almarhum meninggal bukan terkena virus covid 19, akan tetapi almarhum memang mengidap penyakit yang lama dideritanya yaitu maag kronis.

“Proses pemakaman malam hari, karena Almahum meninggal di malaysia jadi kita antisipasi dan mengunakan SOP yang diarahkan protokol kesehatan insya Allah ini bukan virus corona” tambahnya.

Hadir dalam penyambutan dan pemakamam Almarhum ,kapus Hadi mulyo, H.Andi Gunawan, Anggota DPRD Kabupaten Mesuji, Iwan Setiawan, kepala desa Gedung Boga, Yulinda Sriwahyuni, Sekcam, Babinkantibmas, Babinsah, tokoh Agama, tokoh Masyarakat, demi keamanan yang hadirpun tetap menggunalan masker. (Eddi).

Share this:

Related posts

Leave a Comment