Sambut New Normal, Bupati Musirawas Pantau Puskesmas Jayaloka dan Sungai Bunut 

DATABICARA.COM, Musirawas – Sebagai Pemimpin Kabupaten Musi Rawas (Mura), Bupati, H. Hendra Gunawan, tampak seperti tak mengenal rasa lelah, dan memiliki rasa tanggungjawab yang tinggi. Senin, (08/06).

Hari ini, Bupati didampingi Ketua Kabupaten Sehat Mura yang juga sebagai Ketua TP PKK Mura, dr Hj Noviar Marlina Gunawan, kembali meninjau kesiapan puskesmas Jayaloka dan Puskesmas Sungai Bunut Kecamatan BTS Ulu dalam menyambut Era New Normal.

“Hari ini, Saya didampingi Ketua Forum Kabupaten Sehat Musi Rawas ingin melihat dan menerima laporan secara langsung apa saja kesiapan yang sudah dilakukan maupun hambatan yang dimiliki disetiap puskesmas dalam menangani Pandemi COVID-19 dan tentunya hal ini dilakukan untuk mempersiapkan daerah kita dalam menghadapi Era New Normal, “ucap Bupati H Hendra Gunawan.

Bupati menegaskan, penanganan wabah Covid-19 membutuhkan kerja keras ekstra dari jajaran pemerintah bersama seluruh komponen masyarakat. Bahkan, kesadaran diri dan kedisiplinan setiap orang untuk mematuhi protokol kesehatan menjadi kunci pencegahan paparan virus Corona. Upaya mengedukasi masyarakat tentang bahaya dan dampak Covid-19 pun harus dilakukan secara terus-menerus, dan menyeluruh.

“Memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar bisa menerapkan disiplin dengan protap pencegahan Covid-19 adalah tugas kita semua, tentunya saya berharap para petugas medis di tingkat Kecamatan bersama Camat, Kades dan Kadus untuk terus mensosialisasikannya, agar ini bisa menjadi kebiasaan bagi masyarakat kita ditengah Pandemi Covid-19,” harap Bupati H Hendra Gunawan.

Dalam kesempatan ini juga, Bupati H Hendra Gunawan juga mengimbau kepada para petugas kesehatan yang ada di Puskesmas untuk tetap melakukan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hal penting yang harus disiapkan ketika memasuki situasi new normal yakni kesiapan fasilitas kesehatan.

“Saya mengucapkan terimakasih, hampir 2 bulan setengah ini, tenaga medis telah bekerja keras atas upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Anas/rls).

Share this:

Related posts

Leave a Comment