Sempat Hadang Pelaku Curas, ‘Pendekar Kertapati’ Akhirnya Wafat

DATABICARA.COM, Palembang– Setelah ditabrak mobil Daihatsu Terios BE 2728 GM yang dikemudikan Syahrul Alamsyah, pelaku pencurian mobil. Marzuki atau yang akrab dipanggil Zuki Wak Gajah, Tokoh masyarakat Kertapati ini sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak berhasil diselamatkan dan akhirnya meninggal dunia, Senin (16/7).

Saat Pemakaman Korban Tabrakan

Mobil yang dikemudikan Alamsyah akhirnya terhenti setelah ditembak dan sempat terjadi kejar-kejaran dengan petugas. Selain menyebabkan Wak Gajah meninggal dunia dua warga yang ikut ditabrak mengalami luka cukup serius.

Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel, AKBP Yoga Baskara Jaya membenarkan, pihaknya berhasil mengamankan pelaku yang mengakibatkan dua korban kritis dan satu korban meninggal dunia atas nama Marzuki, yang terjadi di jalan Mataram 1, Kecamatan Kertapati, Palembang, Senin (16/7) sekitar pukul 19.00 WIB.

“Pada saat pelaku hendak di berhentikan, pelaku tidak mau berhenti, dan petugas pun terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur dengan cara menembak kendaraan yang di kendarai pelaku,” jelasnya.

Setelah dilakukan pendalaman ternyata pelaku tersebut mengendarai kendaraan hasil curian, ketika ditelusuri petugas, pelaku terlibat kasus Pencurian dengan Kekerasan (curas) berdasarkan No.LPB/204/VII/2018/LAMPUNG/ SEKTOR SEPUTIH BANYAK, POLRES LAMPUNG TENGAH, Kamis (05/07/2018).

“Insiden pencurian tersebut yang terjadi di Kecamatan Seputih Banyak, Kecamatan Lampung Tengah, Lampung. Adapun barang bukti yang berhasil diamankan petugas berupa satu unit kendaraan roda empat merk Daihatsu Terios Warna Hitam, dengan Nopol : BE 2728 GM. Atas ulahnya dikenakan Pasal 365 KUHP,” lanjutnya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan warga di lokasi kejadian, mengatakan pelaku memang dikejar oleh mobil yang didalamnya anggota Polisi dan sosok Zuki Wak Gajah. Pelaku diketahui telah melakukan perampokan terhadap keponakan Wak Gajah, setelah bertemu, lalu pelaku dikejar hingga akhirnya pelaku berhenti dilokasi kejadian.

Sedangkan menurut salah satu warga, Setelah insiden penabrakan terjadi, pelaku dievakuasi oleh warga meski kaki pelaku sempat terjepit. Disitu juga pihak Polisi memberikan tindakan tegas terhadap pelaku. (Liz)

Share this:

Related posts

Leave a Comment