Sengketa Lahan SDN Babat, L-KPK Harapkan Uluran Tangan Pemkab Mura

DATABICARA.COM, Musirawas – Sesuai dengan tugas pokok Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (L-KPK) wilayah Provinsi Sumatera Selatan. Selain Pengawasan kinerja Pemerintah, pihaknya juga melakukan Pengawasan terhadap dana yang bersumber baik dari APBD, APBN maupun Kebijakan Publik. Rabu, (04/09).

Kali ini, Ketua Lembaga KPK yang bertugas diwilayah Sumsel. Ali Mu’ap, Sangat mengharapkan uluran tangan baik dari Pemerintah Musirawas maupun seorang Darmawan untuk membantu SDN Babat, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musirawas, atas terjadinya sengketa lahan.

“Diketahui ketika anggota kami berkunjung ke SDN itu, saat itu kepsek nya baru dilantik pada 15 Agustus lalu”. ujarnya.

Dilanjutkannya, Menurut keterangan Alamsyah selaku kepala sekolah mengatakan bahwa lahan sekolah tersebut dulu dihibah tidak bersurat dan sekarang digugat oleh ahli waris.

“Digugat anaknya, dan minta dana sebesar Rp.20 juta. Karena anggaran terbatas maka Kepsek itu minta bantuan pada Dinas Pendidikan Musirawas”. ungkapnya.

Berhubung lahan sekolah tersebut berstatus sengketa, keadaan sekolah pun semakin memprihatinkan, pihaknya berharap agar Bupati kabupaten Musirawas dapat membantu baik penyelesaikan permasalahan lahan maupun membangun sekolah tersebut.

“Kami minta pada Pemda Mura dapat membantu sengketa lahan yang diklaim oleh ahli waris serta membangun SDN Babat, sebab sekolah itu belum perna direhab”. harapnya.

Sementara itu, belum ada pihak mana pun yang diwawancarai, hingga berita ditayangkan. (Ebied s).

Share this:

Related posts

Leave a Comment