Sigap Aparatur Desa, Setiap Kendaraan Penumpang Harus Diperiksa

DATABICARA.COM, Mesuji -Saat ini Masyarakat Indonesia memang masih menghadapi masalah, membuat sebagian besar warga di pedesaan pun merasakan hal yang sama, bukan hanya di kota-kota besar saja hal ini terlihat di salah satu desa yang ada di Kabupaten Rawa Jitu Utara, tepatnya di Desa Sidang Kurnia Agung.

Kesigapan Aparatur Desa dengan dibantu Masyarakat secara bekerja sama dalam menanggulangi dan memerangi danfak penularan Virus Covid -19, yaitu dengan cara mendirikan Posko pemantauan,ini adalah suatu titik dimana pergerakan Masyarakat yang akan masuk kedesa,semua ini  tak luput dari pemeriksaan dan pendataan seperti yang di katakan Kepala Desa Sidang Kurnia Agung pada awak Media Databicara.com. Sabtu (4/42020).

“Ya kami mengawasi pergerakan warga saya yang mana dikala ada tamu atau sanak saudara yang pulang dari merantau harus di cek dan di data agar kami Aparur Desa bisa bekerja sama dengan pihak kesehatan untuk mengeceknya dan memberi arahan sebagaimana mestinya yaitu mengarangtinakan atau tidak boleh keluyuran selama 14 hari.” ucap Budiyanto selaku Kepala Desa.

Budiyanto menambahkan agar semua Masyarakat saling bekerja sama dalam memerangi ,dan dapat memcegah wabah Covid-19, dengan cara melakukan pemeriksan penumpang di kendaraan baik roda dua atau empat,serta mengutamakan kebersihan diri dan lingkungan serta mematuhi himbauan Bupati Mesuji yaitu hindari berkerumbun atau berkumpul perbanyak beraktivitas dirumah.

“Dengan bekerja sama memerangi penularan Virus ini kita ingsa allah kita semua bisa terhidar tentunya dengan mematuhi himbauan pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji.”tambah Budi.

Menurut Budiyanto, himbauan yang telah di sampaikan oleh Pemerintah Daerah Kabupatem Mesuji ,yang di sampaikan melalui pemerintah desa ini adalah kebaikan untuk menuju BUMI RAGAP BEGAWE CARAM bebas dari Virus Corona,dia juga berharap agar semua ini bisa berakhir secepatnya.

“Saya berharap semu ini agar cepat berakhir karna ini semua membuat keresahan yang mendalam bagi Masyarakat,dengan rasa cemas yang berkepanjangan”. tutupnya. (Eddi.cs).

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts

Leave a Comment