Solusi Rumah Tahan Gempa

DATABICARA.COM, Lombok- Mandiri peduli gempa di Lombok memberikan bantuan infrastruktur berupa rumah-rumah yang design untuk alternatif tempat tinggal bagi mereka yang rumahnya roboh yang diakibatkan gempa beberapa waktu yang lalu.

Sebagai bukti kepedulian mandiri care tersebut memberikan bantuan 400 unit rumah di Kecamatan Gunung Sari Lombok Barat yang berada di dua titik, pertama di Desa Kekait sebanyak 200 unit rumah dan di Desa Mondolan juga 200 unit, karena desa ini merupakan desa berdampak yang parah dari desa sebelumnya. Rumah-rumah ini berdiri d atas lahan sewa dari warga setempat yang berjangka waktu 2 tahun.

“Ini adalah bukti kepedulian bahwa BUMN dalam hal ini Mandiri Care sangat peduli terhadap pemulihan rumah-rumah yang hancur akibat gempa bertubi-tubi melanda pulau Lombok. Diperkirakan bangunan-bangunan ini akan selesai 2 minggu ke depan, dan rencana peresmian unit-unit rumah ini akan di laksanakan pada tanggal 05 Oktober 2018 oleh Menteri Perumahan Rakyat. Semoga kepedulian ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ungkap Barkah, Relawan Mandiri Care. (Noeroelfi)

Share this:

Related posts

Leave a Comment