SPNF SKB Bontang Melaksanakan 4 Program Life Skill

DATABICARA.COM Bontang, 23 Nopember 2018 kegiatan terlaksana di empat tempat yakni LKP Aisyah, LKP Ayulia, LKP Sufi Traning dan LKP BBEC. Kegiatan life skill untuk para peserta diklat.

Dalam hal ini pelaksana kegiatan adalah Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF)  SKB Kota Bontang.

Kegiatan Pelaksanaan kursus dan pelatihan ini dihadiri oleh para instruktur LKP diantaranya Siti Aisyah, SE, Nurhayati, Fatmawati,S.Ag, Evi dan Sugiono.

Kegiatan program life skill ini kesan para peserta “senang sekali mengikuti kegiatan ini karena bisa menambah kecakapan kita sehingga bisa membantu meningkatkan pendapatan

setelah mahir dalam bidang yang diikutinya” kata salah satu peserta  Wana.

Senada, Andi Parenrengi selaku Kepala SKB Bontang “kegiatan program life skill ini terlaksana karena Program dari Paud dan Diknas Samarinda  Kalimantan Timur yang mengangkat Tutor Bantu dan Instruktur Bantu untuk SKB Bontang,  dengan itu kami dapat melaksanakan 4 life skill yaitu:

1. Kursus kecantikan 2. Kursus menjahit3. Kursus komputer 4. Kursus tata boga

“Sehingga para peserta paket tinggal memilih yang mana dia senangi”, tambah Andi Parenrengi.

Program dilaksanakan selama 200 jam pelajaran dan ini bertujuan agar para peserta yang ikut bisa sampai mahir dan cakap.

Jadi SKB Bontang memberikan solusi kepada masyarakat artinya setelah mengikuti program kesetaraan mendapatkan ijasah dan kecakapan hidup atau keahlian.

Semoga bisa diaplikasikan pada kehidupan masyarakat keahlian yang dimilkinya,  bisa menambah penghasilan dan kualitas hidup kelak, amin, lanjut Andi.

Saat ini beberapa program terlaksana SPNF SKB Bontang di akhir tahun 2018 baik program dari Dinas Pendidikan dalam hal ini PNF, ada pula dari Program BP Paud dan Dinas Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Kaltim.

Sinergi ini tak lain semua pemamfaatan maksimal untuk pengembangan kecakapan skill tambahan dari peserta paket yang kami bina, tutup Andi Parenrengi.

(AP)

Share this:

Related posts

Leave a Comment