Sudirman Bersantai Sejenak di KM Nol Sabang Pasca Festival Lomba Seni Siswa Nasional & Wisata Nusantara

DATABICARA.COM, Samarinda- Sebulan yang lalu tepatnya 27/8/2018 di Banda Aceh, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT resmi membuka Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SMA dan SMK Tahun 2018 di Stadion Harapan Bangsa.

Pembukaan event seni siswa terakbar di Indonesia itu juga ditandai dengan pemukulan rapa-i oleh Nova Iriansyah, disaksikan Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud, Hamid Muhammad MSc PhD, Ketua Panitia FLS2N SMA yang juga Kadis Pendidikan Aceh, Syaridin SPd MPd, serta unsur Forkopimda Aceh lainnya.

Rombongan perwakilan 34 provinsi yang sangat antusias mengikuti FLS2N 2018 di Banda Aceh, acara di gelar dari tanggal 27 Agustus-1 September 2018 lalu.

Kehadiran para siswa Nasional di Aceh dengan harapan bisa saling sharing ilmu dan kompetisi dapat terlaksana dengan baik dan sportif.

Ada 2.000-an peserta dari 34 provinsi yang berkompetisi dalam event yang sudah digelar 11 kali secara Nasional.

Dewan juri yang menilai berasal dari kementerian, unsur perguruan tinggi, pelaku seni, dan seniman Nasional.

Selepas semua itu Sudirman selaku mantan sekertaris Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim selepas acara bersama rombongan Kaltim berkunjung ke kilometer nol Sabang yang merupakan ujung Indonesia berfoto dan bersantai menikmati indahnya Sabang ini. Betapa hati lega sudah menginjakkan kaki di ujung Indonesia “dari sabang sampai merauke berjajar pulau-pulau itulah Indonesia”.

Acara tersebut di rangkai dengan edukasi wisata Nusantara sehingga sempat berfoto di kilometer nol Sabang Aceh.

Walikota Nazaruddin Sabang Aceh-Indonesia juga memberikan Penghargaan dan sertifikat Kunjungan kepada peserta dan perwakilannya. (Anugrah)

Share this:

Related posts

Leave a Comment